Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Saat Ini, Satu Hari Satu Jenazah Pasien Covid 19 di Palembang Dimakamkan

Tasmalinda Sabtu, 19 September 2020 | 09:43 WIB

Saat Ini, Satu Hari Satu Jenazah Pasien Covid 19 di Palembang Dimakamkan
Pengubur jenazah pasien Covid-19 di TPU Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur. (Suara.com/Bagaskara)

Angka kematian pasien covid 19 di Sumsel masih tinggi.

SuaraSumsel.id - Virus Corona atau Covid 19 masih mengakibatkan angka kematian di Provinsi Sumatera Selatan. Setidaknya, sampai dengan Jumat (18/9/2020) sore, bertambah empat pasien yang meninggal akibat virus ini.

Secara keseluruhan, jumlah pasien terkonfirmasi positif covid 19 dan meninggal mencapai 320 orang.

Sebelumnya pada Kamis (17/9/2020), angka kematian karena wabah asal Wuhan, Cina tersebut bertambah tiga menjadi 316 orang.

Kekinian dalam sehari tercatat satu jenazah Covid-19 yang dimakamkan di Tempat Pemakamam Umum (TPU) Gandus, Kota Palembang.

“Saat ini rata-rata sehari ada satu jenazah yang dimakamkan,” ujar Kasi Pemakaman Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukimam (Pera-KP) Palembang Sarjan pada Jumat (18/9/2020).

Bagaimana tubuh kita kebal virus corona?. (BBC Indonesia)
Bagaimana tubuh kita kebal virus corona?. (BBC Indonesia)

Menurut ia, jumlah korban meninggal dunia akibat Covid-19 yang dimakamkan di TPU tersebut pada September ini kini telah mencapai puluhan jenazah.

“Di September memang kembali ada peningkatan yang dimakamkan di TPU Gandus. Sejauh ini sudah tercatat setidaknya 21 jenazah yang dimakamkan di sana,” kata dia.

Ia mengklaim jumlah korban meninggal yang dimakamkan di TPU Gandus memang cukup fluktuatif. Namun, korban meninggal akibat corona tertinggi terjadi setelah Hari Raya Idul Fitri pada 2020.

“Dalam sehari itu pernah mengubur sebanyak 16 jenazah di sana (TPU Gandus). Habis itu, sempat melandai, nah per September ini mulai meningkat lagi. Rata-rata yang meninggal ini para lanjut usia,” tambah dia.

Walaupun jumlah korban meninggal cukup banyak, dirinya menilai untuk luasan TPU yang disiapkan khusus Covid-19 seluas lima hektare saat ini masih cukup untuk menampung jasad korban meninggal akibat wabah tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait