Panti Asuhan di Palembang Ini Berubah Bak Neraka, Anak-Anak Dipukul, Dihina Bahkan Pada Difabel

Suasana panti asuhan berubah bak neraka, bukannya disayangi tapi mereka malah dipukul, dihina bahkan pada yang difabel.

Tasmalinda
Minggu, 26 Februari 2023 | 11:50 WIB
Panti Asuhan di Palembang Ini Berubah Bak Neraka, Anak-Anak Dipukul, Dihina Bahkan Pada Difabel
Anak-anak panti asuhan mengalami kekerasan oleh pengurus [instagram]

SuaraSumsel.id - Sejumlah anak-anak di Panti Asuhan Fisabilillah Al Amin Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) mengalami penganiayaan. Panti asuhan yang seharusnya menyayangi berubah bak neraka bagi mereka.

Anak-anak di panti asuhan itu mengalami kekerasan seperti dipukul, dihina, sampai pada anak-anak yang mengalami kebutuhan khusus atau difabel. Peristiwa yang terjadi di panti yang beralamatkan di Jalan Mangkubumi, Kelurahan 3 Ilir, Ilir Timur II Palembang.

Peristiwa tersebut viral di media sosial, hingga polisi pun turun tangan, Sabtu (25/2/2023) malam. Ada pria yang diamankan dari panti asuhan yang berada di Jalan Mangkubumi, Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II Palembang.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib membenarkan pihaknya telah mengamankan satu orang terduga pemilik dari Panti Asuhan Fisabilillah Al Amin. “Benar telah kita tangkap, berinisial H pemilik dari panti asuhan. Saat ini kita lakukan pemeriksaan mendalam, ” kata Kapolrestabes  melansir sumselupdate.com-jaringan Suara.com.

Baca Juga:370 Warga Sumsel Batal Naik Haji, Penyebabnya Karena Ini

Ada empat video yang beredar di medsos atas penganiayaan anak-anak panti, seperti video satu menit memperlihatkan pria berpeci memaki seorang anak dengan kata-kata kasar. Tampilan video lainnya, seorang pria  yang menjewer dua bocah laki laki sekaligus, yang disertai ancaman dengan nada tinggi.

Ada video lainnya, memperlihatkan pria mengenakan pakaian warna biru sekaligus memakai peci memukul ke salah satu anak panti. Video keempat yakni kekerasan yang dialami seorang anak yang berkebutuhan khusus.

Dalam video yang berdurasi satu menit 30 detik itu juga ditambahi narasi yang menyebutkan aksi kekerasan tersebut terjadi di salah satu oanti asuhan yang ada di kota Palembang. “Tolong dibantu guys!, kejadian di panti asuhan fisabilillah al-amin Palembang. Anak ini butuh bantuan,” bunyi narasi yang ditulis pada bagian atas video tersebut.

“Video ini mungkin dapat membuat rasa tak nyaman bagi sebagian orang, tapi mohon dengan sangat jangan di report, mereka butuh bantuan,” tulis narasi pada bagian bawah video.

Video ini pun langsung mendapatkan kecaman dari warganet.

Baca Juga:Asyik Main Ponsel Saat Hujan Deras, Gadis di Sumsel Tewas Tersambar Petir

“Tolong dipenjarake bae pengurus panti asuhan yang cak ini, . . . Bukannya ngasi lh perhatian dan kasih sayang, malah ngerusak mental budak budak,” tulis netizen.

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

News

Terkini

Tampilkan lebih banyak