Awal Pekan Tahun 2023, Sumsel Berawan Dengan Potensi Hujan Sedang

Sumatera Selatan (Sumsel) berawan dan bakal hujan sedang di awal pekan tahun ini.

Tasmalinda
Senin, 02 Januari 2023 | 12:46 WIB
Awal Pekan Tahun 2023, Sumsel Berawan Dengan Potensi Hujan Sedang
Ilustrasi cuaca berawan. Sumsel berawan di awal pekan ini.[Istimewa]

SuaraSumsel.id - Sumatera Selatan (Sumsel) pada awal pekan di tahun 2023 diperkirakan akan berawan dengan potensi hujan sedang di sejumlah wilayah kabupaten dan kota.

BMKG memprakirakan Sumsel pada pada pagi hari akan berawan dengan potensi hujan ringan dan sedang di wilayah Muara Enim, Ogan Ilir, OKU, OKU Timur, OKU Selatan dan Prabumulih. Sedangkan pada siang hingga sore hari, Sumsel juga berawan dengan potensi hujan sedang dan lebat di sejumlah wilayah.

Potensi hujan sedang dan lebat terjadi di wilayah Musi Rawas Utara, Musi Rawas, Lubuk Linggau, Empat Lawang, Lahat, Muara Enim, OKU, OKU Selatan, OKI, Musi Banyuasin dan Banyuasin.

"Potensi hujan ringan di wilayah OKU Timur, PALI, Prabumulih, Ogan Ilir dan Palembang," ujar peringatan BMKG pada Senin (2/1/2023).

Baca Juga:Cuaca Sumsel: Palembang Diguyur Hujan Hari Pertama Tahun 2023

Pada malam hari, Sumsel juga berawan dengan potensi hujan sedang dan lebat di wilayah Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Muara Enim, Ogan Ilir, OKU Timur, OKU Selatan, OKI, Prabumulih, Banyuasin, Musi Banyuasin dan Palembang.

Potensi hujan ringan di wilayah OKU, PALI, Empat Lawang, Lubuk Linggau dan Lahat.

BMKG memprediksikan pada dini hari mendatang, Sumsel juga berawan dengan potensi hjan ringan di wilayah Musi Rawas, Musi Banyuasin, Muara Enim, Pali dan Prabumulih.

"Suhu udara pada wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Muara Enim dan OKI: 23 – 32 °C dengan kelembapan Udara 60% - 98 % sedangkan suhu udara Wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan mencapai 20 – 31 °C dengan Kelembapan Udara 65 % - 100 %," terang peringatan BMKG.

Baca Juga:Electrifying Lifestyle Yang Kian Menyapa Wong Sumsel

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

News

Terkini

Tampilkan lebih banyak