facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bendera Merah Putih Sepanjang 177 Meter Dibentang di Sungai Lilin, Rayakan HUT Proklamasi ke-77 di Sumsel

Tasmalinda Selasa, 09 Agustus 2022 | 11:11 WIB

Bendera Merah Putih Sepanjang 177 Meter Dibentang di Sungai Lilin, Rayakan HUT Proklamasi ke-77 di Sumsel
Bendera sepanjang 177 meter berkibar di Sungai Lalan Musi Banyuasin Sumatera Selatan [Sumselupdate.com]

Bendera merah putih sepanjang 177 meter dibentangkan di Sungai Lalan, Musi Banyuasin Sumatera Selatan.

SuaraSumsel.id - Peringatan HUT ke 77 Indonesia pada tahun ini dirayakan dengan cara yang cukup unik oleh kalangan masyarakat di Bayung Lencir, Sumatera Selatan. Bersama dengan pemerintah desa, wargaa membentangkan bendera merah putih sepanjang 177 meter di Sungai Lalan, Musi Banyuasin.

Proses pembentangan yang berlangsung Senin (8/8/2022), dengan slogan peringatan HUT RI ke 77 yang ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’ bersama berbagai kalangan. Selain membentangkan bendera sepanjang 177 meter, juga dibagikan 177 bendera Merah Putih ke masyarakat secara bersamaan.

Pelaksanaan pembentangan bendera di atas Sungai Lalan ini mengangkat Tradisional Culture masyarakat Bayung Lencir. Sungai Lalan salah satu keindahan yang diciptakan alam yang bisa dinikmati semua orang.

Di bawah sinar matahari senja, bendera merah membentang memotong sungai yang juga tidak jarang menjadi destinasi wisata para pengemudi yang melintas di Jalintim Palembang Jambi ini.

Baca Juga: Cuaca Sumsel Pada Selasa 9 Agustus 2022: Cerah Berawan

Ketua Panitia HUT RI ke 77 Kecamatan Bayung Lencir, Lencir Heru Kharisma mengungkapkan jika selain pengibaran  bendera sepanjang 177 meter, pihaknya juga menggelar beberapa perlombaan.

“Ada juga lomba gerak jalan, karnaval, panjat pinang, dan perlombaan hiburan lainnya pada rangkaian peringatan HUT RI ke 77 pada tahun ini, seperti kita ketahui di tahun sebelumnya kegiatan seperti ini tidak digelar karena pandemi,” ujarnya.

“Persiapan sudah disusun dengan matang, mohon bantuan dan dukungan semua elemen untuk menyukseskan hajat ini. Mudah-mudahan tidak ada lonjakan Kasus COVID-19, sehingga semuanya dapat terlaksana sesuai rencana,”  sambungnya.

Melansir sumselupdate.com-jaringan Suara.com, Pj Bupati Muba Apriyadi pun tampak mengapresiasi Forkopimcam dan masyarakat Bayung Lencir yang kompak dalam berinovasi memeriahkan peringatan HUT RI ke 77 guna membangkitkan kembali gejolak ekonomi UMKM di wilayahnya masing-masing.

“Mari bersama kita segera pulih lebih cepat, dan bangkit lebih kuat untuk ekonomi masyarakat yang lebih baik,” ujarnya.

Baca Juga: Sumsel Sepekan: Mantan Direktur BUMD Hotel Swarna Dwipa Augie Bunyamin Ditangkap Dan 4 Berita Sumsel Lainnya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait