facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mengaku Diterima di Fakultas Kedokteran Gigi, Ternyata Nilai Ujian Mayang di Bawah Standar Lulus

Tasmalinda Rabu, 06 Juli 2022 | 09:03 WIB

Mengaku Diterima di Fakultas Kedokteran Gigi, Ternyata Nilai Ujian Mayang di Bawah Standar Lulus
Doddy Sudrajat dan Mayang. Mayang tidak lulus Fakultas Kedokteran Gigi [Ficky Ramadhan/Suara.com]

Mayang dinyatakan tidak lolos dalam ujian masuk Fakultas Kedokteran gigi atau FKG Universitas Mestopo (Beragama).

SuaraSumsel.id - Sempat mengaku lulus di Fakultas Kedokteran Gigi Prof Dr Moestopo (Beragama), kini Adik Vanessa Angel, Mayang mendapatkan kabar tidak menyenangkan. Dia dinyatakan tidak lulus dalam ujian masuk di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Prof Dr Moestopo (Beragama).

Pihak kampus menyatakan nilai ujian anak Doddy Sudrajat tersebut di bawah standar yang diharuskan di fakultas tersebut. Mayang pun sudah ikut tes masuk FKG Moestopo pada 2 Juli 2022. Sayangnya, nilai Mayang di bawah standar yang sudah diminta pihak Fakultas.

"FKG itu standar nilainya adalah 75. Jadi bisa dikira-kira di bawah 75 tidak diterima. KFG ini pendidikan ketat, karena tidak sekadar ilmu teori, tapi banyak prakteknya. Butuh fokus waktu yang ketat untuk ilmu kedokteran gigi ini," ujar Paiman Raharjo, Rektor Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama), mengutip dari kanal YouTube Seleboncam News yang diunggah Selasa (6/7/2022).

Melansir matamata-mata.com-jaringan Suara.com, Mayang ikut tes di gelombang keenam bersama 46 calon mahasiswa lainnya. Dari 46 orang tersebut, 42 dinyatakan lolos dan empat orang tidak lolos, termasuk Mayang.

Baca Juga: Cuaca Sumsel Hari Ini, Hujan Ringan di Palembang Hingga Hujan Disertai Petir di Banyuasin

"Dari hasil tes itu, karena dalam proses pendidikan di FKG sangat ketat, standar nilai yang ditentukan pun mengikuti yang sudah ada. Jadi proses seleksi Mbak Mayang memang belum menenuhi nilai standar yang ditentukan oleh FKG," kata Prof Dr Paiman Raharjo Rektor Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama), mengutip dari kanal YouTube Seleboncam News yang diunggah Selasa (6/7/2022).

Mayang masih bisa punya kesempatan untuk mencoba kembali ujian masuk FKG. Ujian masuk kembali akan dibuka pada 30 Juli 2022.

"Mayang masih diberikan kesempatan lagi untuk tes di gelombang berikutnya pada 30 Juli 2022. Tetapi walau tidak memenuhi standar nilai FKG Mbak Mayang bisa diterima di fakultas lain (di Moestopo), seperti komunikasi, sospol, fakultas ekonomi dan bisnis. Jadi Mbak Mayang tinggal memilih fakultas tersebut," imbuh Paiman Raharjo.

Doddy Sudrajat dan Mayang [Rena Pangesti/Suara.com]
Doddy Sudrajat dan Mayang [Rena Pangesti/Suara.com]

Sebelumnya Mayang membuat heboh saat mengaku sudah masuk Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Moestopo. Padahal, adik Vanessa Angel ini baru mendaftar dan masih harus melalui tahap seleksi untuk bisa masuk fakultas tersebut.

Mayang juga mengaku mendapat beasiswa kuliah di FKG Moestopo. Setelah dikonfirmasi dari pihak kampus, rupanya Mayang mendapat beasiswa dari perorangan, atau di luar kampus.

Baca Juga: Sebagian Wilayah Sumsel Mati Listrik, PLN WS2JB Diingatkan Soal Antisipasi

Pemberi beasiswa atau pemberi biaya kuliah Mayang diduga Profesor Bambang, orang yang sempat dekat dengan Vanessa Angel. Namun soal kabar ini, Doddy Sudrajat dan Mayang memilih tutup mulut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait