facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sungai Enim Meluap Dini Hari, Rumah Warga Muara Enim Terendam Banjir Hingga 2 Meter

Tasmalinda Minggu, 26 Juni 2022 | 13:40 WIB

Sungai Enim Meluap Dini Hari, Rumah Warga Muara Enim Terendam Banjir Hingga 2 Meter
Ilustrasi banjir. Sungai Enim Meluap Dini Hari [Envato Elements]

Alhamdulillah air sudah berangsur turun dan sejumlah warga sudah kembali ke rumah masing-masing,

SuaraSumsel.id - Sungai Enim di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan meluap, Sabtu (25/6/2022) hingga Minggu (26/5/2022) dini hari. Hujan dengan intensitas sedang mengakibatkan air sungai merendam rumah warga.

Informasi di lapangan menyebut, titik banjir terjadi di wilayah Talang Gabus, Desa Keban Agung, Lingga, hingga desa lainnya yang di lalui aliran Sungai Enim seperti wilayah desa Tanjung Raja dan Karang Raja, Kecamatan Muaraenim.

Melansir Sumselupdate.com - jaringan Suara.com, Alex (36) warga Tanjung Enim mengatakan  warga telah kembali ke rumah masing-masing guna membersihkan rumah mereka akibat banjir bandang melanda pemukiman warga.

“Alhamdulillah air sudah berangsur turun dan sejumlah warga sudah kembali ke rumah masing-masing,” ungkapnya, Minggu (27/06/2022) dini hari pada media ini.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca 26 Juni 2022, BMKG: Akhir Pekan, Sumsel Hujan Sedang

Akibat peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun kalau korban materi kemungkinan ada karena sejumlah rumah warga direndam banjir hingga menyebabkan perabotan basah.

“Kalau korban jiwa kemungkinan tidak ada. Tapi korban harta mungkin ada karena basah lantar banjir,” ujarnya.

Wahyu warga Keban Agung. (26) menerangkan hingga kini sejumlah Tim bersama masyarakat telah mengevakuasi sejumlah warga yang terdampak banjir.

“Tadi sudah datang sejumlah PTBA, PAMA, Tagana, dan Masyarakat melakukan evakuasi terhadap warga,” pungkasnya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Selatan melaporkan ratusan rumah warga di Kabupaten Muara Enim, terendam banjir dengan ketinggian air mencapai dua meter, pada Minggu.

Baca Juga: Dinyatakan Sehat, 450 Calon Jemaah Haji Sumsel Berangkat Subuh Besok

Melansir ANTARA, Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan BPBD Sumsel Ansori di Palembang, Minggu mengatakan ratusan rumah penduduk yang terdampak banjir itu tersebar di Kecamatan Tanjung Enim, Tanjung Agung, dan Muara Enim.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait