facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Buntut Tanyakan Agama Rendang, Gus Miftah Ditantang Adu Jotos: Galak Amat

Tasmalinda Rabu, 22 Juni 2022 | 16:40 WIB

Buntut Tanyakan Agama Rendang, Gus Miftah Ditantang Adu Jotos: Galak Amat
Gus Miftah saat ditemui usai mengisi kajian di Omah Asa, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (23/11/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Gus Miftah diajak adu jontos buntut dari mempertanyakan agama rendang yang kemudian viral.

SuaraSumsel.id - Pernyataan pendakwah Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah mempertanyakan agama masakan rendang makin berujung panjang. Belakangan seorang pria di media sosialnya mengajak Gus Miftah adu jontos saking emosi atas pertanyaan tersebut.

Gus Miftah memang sempat mempertanyakan soal agama dari makanan rendang. Hal ini sebagai reaksi munculnya kehebohan nasi rendang babi yang viral di media sosial. Sejumlah pihak geram pada Gus Miftah.

Gus Miftah sempat mempertanyakan mengenai agama masakan rendang. Belakangan Ustaz Adi Hidayat atau UAH juga menanggapi pertanyaan Gus Miftah tersebut. 

Seorang pria di media sosial tampaknya sangat emosi pada Gus Miftah. Dia beberapa kali menantang Gus Miftah untuk saling adu tinju. Beberapa unggahan di media sosial pria tersebut diposting Gus Miftah di instagramnya.

Baca Juga: BMKG: Sumsel Diprakirakan Hujan Lebat Pada Siang Hingga Sore Hari Ini

Diketahui pria tersebut menggunakan akun bernama Bang Jaso. Pemilik dengan nama akun Bang Jaso menulis dengan kalimat yang cukup emosi.

Dia mengungkapkan menantang Gus Miftah untuk bertinju seperti di acara tinju yang sedang hits saat ini. Ajakan tinju inni bukan karena membela orang minang, namun karena ajaran agama.

Dia mempertanyakan kapan Gus Miftah lahir sehingga mengungkapkan pernyataan soal rendang yang memiliki agama. Selanjutnya ia mengungkapkan rasa emosinya dengan menggunakan bahasa daerah.

"Sya tantang si Miftah di ring tinju bukan demi orang Minang tapi demi I lam mim
Ngomong semenjak kapan rendang rendang punya agama
Rek nanya we aing THN sbaraha sia lahir
Ti iraha sia mengenal sa hadat
Miftah mening adu bacot we sia jeng aing lamun urusan bacewo urusan pabelit mah,,ulama loba NU luhurntinsi Miftah can Aya nanaon sia mah,"

Gus Miftah yang memposting ajakan tinju ini pun kemudian menulis narasi balasan. Dia mengungkapkan penantang tinjunya sebagai orang yang cukup galak dengan nada bercanda.

Baca Juga: Ditahan Polda Sumsel, Mularis Djahri Dikenal Mantan Anggota Polri, Pengusaha Sawit Terjun ke Politik

"Galak amat bang jaso, hehe," tulis ia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait