facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Satgas Sebut Seluruh Pasien Covid-19 di Bangka Selatan Sudah Sembuh

Erick Tanjung Minggu, 22 Mei 2022 | 16:33 WIB

Satgas Sebut Seluruh Pasien Covid-19 di Bangka Selatan Sudah Sembuh
Ilustrasi Covid-19. [Antara]

"Jangan terlena, jangan pula terlalu cemas dan yang terpenting sekarang tetap dalam kewaspadaan dan taat protokol kesehatan Covid-19," ujar Supriyadi.

SuaraSumsel.id - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, menyatakan semua pasien terpapar Covid-19 di daerah setempat sudah sembuh.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi di Toboali, Minggu (22/5/2022), menjelaskan sejak Januari 2022 jumlah pasien yang sembuh terus menunjukkan peningkatan.

Dari sebelumnya sempat terpapar sebanyak 428 orang sejak Januari hingga Mei 2022, namun kini semua pasien sudah sembuh.

Data perkembangan Covid-19 di daerah setempat tercatat hingga kini sudah terdapat sebanyak 4.313 kasus Covid-19 dengan rincian 4.153 dinyatakan sembuh dan 160 kasus meninggal dunia.

Baca Juga: Satgas Covid-19: PPLN Kini Tak Wajib Tes PCR Masuk Indonesia

Pemerintah setempat meminta masyarakat harus terbiasa dengan adaptasi kebiasaan baru dalam menyikapi pandemi virus corona ini.

"Jangan terlena, jangan pula terlalu cemas dan yang terpenting sekarang tetap dalam kewaspadaan dan taat protokol kesehatan Covid-19," ujarnya.

Program vaksinasi Covid-19 terus dikampanyekan dan dijalankan secara masif hingga ke pelosok desa.

"Peran puskesmas pada setiap kecamatan lebih ditingkatkan dalam rangka melayani masyarakat yang ingin divaksin," tuturnya.

Saat ini angka vaksinasi di Bangka Selatan sudah mencapai angka di atas rata-rata nasional dan pemerintah setempat terus menggencarkan program percepatan vaksinasi.

Baca Juga: Satgas Tegaskan Pandemi Covid-19 Belum Berakhir Meski Boleh Buka Masker di Luar Ruangan

"Gerai vaksinasi dibuka lebih banyak lagi, kontribusi dan partisipasi berbagai pihak juga diharapkan untuk menyukseskan program vaksinasi," katanya. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait