facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ancaman Musim Kemarau, Sumur Warga Tebing Tinggi Empat Lawang Mulai Kekeringan

Tasmalinda Senin, 16 Mei 2022 | 16:44 WIB

Ancaman Musim Kemarau, Sumur Warga Tebing Tinggi Empat Lawang Mulai Kekeringan
Ilustrasi sumur kering [Pexels/Filipe Delgado]

Memasuki musim kemarau, sumur warga Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang mengalami kekeringan.

SuaraSumsel.id - Musim kemarau baru akan berlangsung, namun warga sudah merasakan kekeringan. Sejumlah sumur warga di Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan mengalami kekeringan.

Situasi ini pun dikarenakan daerah di Tebing Tinggi yang juga berbukit, sehingga kesulitan mendapatkan air. Warga kesulitan mendapatkan air pada pagi hingga sore hari, hingga pergi ke sungai untuk mandi dan mengambil air minum.

Randi (28), warga Talang Banyu Tebing Tinggi, yang sumur rumahnya mengalami kekeringan, harus pergi ke sungai musi untuk mandi, nyuci pakaian dan mengambil air  untuk minum dirumah.

“Kami memang susah mendapatkan air, mungkin daerah Perumnas tersebut datarannya cukup tinggi, jadi air disumur tersebut susah ngisi, apalagi pada musim kemarau, kami sekeluarga harus pergi kesungai Musi untuk mandi dan mencuci pakaian, sementara untuk air minum aku mengambil di rumah teman atau keluarga yang sumurnya masih ada air,” ungkapnya.

Baca Juga: Rayakan Waisak Cuaca Sumsel 16 Mei 2022: Bakal Berawan dengan Potensi Hujan Sedang

Melansir Sumselupdate.com - jaringan Suara.com, warga lainnya, Eka (25) mengungkapkan, jika dirinya sering sekali membeli air bersih untuk keperluan sehari-harinya dengan keluarga.

“Kami biasanya beli air bersih dari PDAM tiga minggu sekali, karena untuk mengharapkan air sumur tidak bisa, sebab susah sekali sumur itu berisi apalagi pada musim kemarau. Diharapkan kalau bisa PDAM Tebing Tinggi dengan segera mengalirkan air ke daerah kami ini Talang Banyu dan daerah lain,” ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait