facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Objek Wisata Alam di Palembang Dipadati Pemudik dari Berbagai Daerah

Wakos Reza Gautama Selasa, 03 Mei 2022 | 19:06 WIB

Objek Wisata Alam di Palembang Dipadati Pemudik dari Berbagai Daerah
Wisatawan memainkan perahu di venue Danau Rekreasi Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (3/5/2022). Sebagian besar dari mereka adalah pemudik lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah [ANTARA/ M Riezko Bima Elko P/22]

para pemudik tersebut mengaku memilih mengunjungi objek wisata alam untuk berekreasi

SuaraSumsel.id - Pengunjung objek wisata alam di Kota Palembang, Sumatera Selatan, didominasi oleh para pemudik yang berasal dari berbagai daerah, pada H+1 perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah  atau Lebaran 2022.

Berdasarkan pantauan Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang, Selasa (3/5/2022), para pemudik tersebut mengaku memilih mengunjungi objek wisata alam untuk berekreasi melepaskan penat bersama sanak saudara mereka selama Lebaran di Kota Palembang.

“Kemarin sungkeman-nya kan sudah, sekarang saya sengaja ke sini mengajak ibu dan adik-adik untuk liburan melepas penat, karena besok kami sudah pulang lagi ke Surabaya, Jawa Timur,” kata Salendra (32), salah satu pemudik. 

Menurut pegawai perbankan swasta Jawa Timur itu, mereka mendapatkan suasana yang lebih akrab dengan mengunjungi objek wisata alam ketimbang mal ataupun tempat-tempat hiburan lainnya karena sudah lumrah di daerah asalnya.

Baca Juga: Antisipasi Kemacetan Panjang di Arus Balik, Pemudik Sepeda Motor Disiapkan Jalur Khusus Masuk ke Pelabuhan Bakauheni

Yulistina (55), seorang pemudik dari Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, menambahkan asrinya suasana dan banyaknya fasilitas permainan anak menjadi daya tarik bagi mereka untuk mengunjungi objek wisata alam tertua di Palembang itu.

“Momen lebarannya lebih khas di sini, karena kami juga bisa makan bareng membawa lauk masakan Lebaran di rumah seperti ketupat, opor ayam, rendang di bawah rindangnya pohon pinus,” kata dia.

Sementara itu Manager Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang, Raden Azka, mengatakan, Lebaran tahun ini merupakan operasional mereka pertama selama masa pandemi COVID-19, lantaran saat itu belum ada rekomendasi dari pemerintah kota setempat untuk warga melakukan kunjungan wisata.

Pengelola Taman Wisata Alam Punti Kayu mencatat total jumlah pengunjung sudah mencapai sekitar lebih dari 350 orang selama dua hari terakhir.

“Berdasarkan hitungan tiket untuk hari ini ada lebih dari 300 orang lalu sebelumnya pada hari Lebaran kemarin Senin (2/5) ada 150-200 orang, memang kebanyakan wisatawannya kalangan pemudik luar daerah,” kata dia.

Baca Juga: Objek Wisata di Lampung Mulai Dipadati Pengunjung di Hari Kedua Lebaran Idul Fitri

Dari lima wahana wisata yang ada, kata dia, Kampung Indian, Replika Landmark, dan Danau Rekreasi adalah yang paling ramai dikunjungi wisatawan karena ada sarana berswafoto dan bermain anak-anak.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait