facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cerita Haru Pemudik Asal Palembang Melahirkan di Kapal, Bayi Diberi Nama Persis Nama Kapal

Tasmalinda Sabtu, 30 April 2022 | 13:18 WIB

Cerita Haru Pemudik Asal Palembang Melahirkan di Kapal, Bayi Diberi Nama Persis Nama Kapal
Ilustrasi bayi. Pemudik asal Palembang melahirkan di kapal [Unsplash/@irinamurza]

Seorang pemudik melahirkan di atas Kapal Motor KMP Trimas Kayana, nama bayi diberi nama seperti nama kapal Trimas Kayana.

SuaraSumsel.id - Cerita haru dialami pemudik asal Palembang, Sumatera Selatan. Saat hendak mudik mengunjungi keluarga di kampung halaman, Mascicih (51) merasa kelelahan dan menjalani lahiran di atas kapal.

Pemudik ini pun harus melahirkan di atas kapal secara mandiri dengan pertolongan petugas, Jumat (29/4/2022) sekira pukul 09.30 WIB. Oleh sang ibu, anak ketiganya yang berjenis kelamin laki-laki bakal diberi nama seperti nama kapal, Trimas Kayana.

Melansir Suarabanten.id-jaringan Suara.com, cerita ibu melahirnya ini saat hendak mudik ke kampung halaman Kota Serang. Kelahirannya berlangsung saat sebelum kapal sandar di Dermaga II Pelabuhan Merak, Banten.

Petugas Pos Kesehatan Pelabuhan Merak, dr Idhar Triyas Damayanti menceritakan jika usaia kehamilan sang ibu memang sudah masuk waktunya. Bayi telah lahir di kapal, sebelum dirinya memberikan pertolongan mengeluarkan plasenta bayi.

Baca Juga: Sumsel Siagakan 81 Pos Pengamanan Idul Fitri Melayani Pemudik

"Bayinya sudah lahir dengan pertolongan keluarga dan petugas kapal. Saya lihat alhamdulillah bayinya bagus, sehat. Saya bantu persalinan dan pengeluaran plasenta," jelas dr Idhar kepada SuaraBanten.id, Jumat (29/4/2022)..

"Itu sudah waktunya untuk melahirkan, katanya sih udah akhir bulan, udah mepet sekali, mungkin juga udah kelelahan di jalan akhirnya ya melahirkan. Anak ketiga bisanya lahirannya lancar," sambungnya.

Pihak keluarganya berencana memberikan nama pada anak laki laki ketiganya sama persis dengan nama kapal.

"Bakal dinamain anaknya Trimas Kayana kata keluarganya, karena bayi tersebut laki-laki," tutupnya.

Baca Juga: 300 Warga Sumsel Manfaatkan Mudik Gratis Pemprov, Bakal Jadi Program Tahunan Gubernur Herman Deru

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait