facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

300 Warga Sumsel Manfaatkan Mudik Gratis Pemprov, Bakal Jadi Program Tahunan Gubernur Herman Deru

Tasmalinda Sabtu, 30 April 2022 | 03:51 WIB

300 Warga Sumsel Manfaatkan Mudik Gratis Pemprov, Bakal Jadi Program Tahunan Gubernur Herman Deru
Program mudik gratis Pemprov Sumsel diikuti 300 pemudik [dok Pemprov Sumsel]

Gubernur Sumsel Herman Deru bakal mejadikan program mudik gratis ini sebagai program tahunannya.

SuaraSumsel.id - Sebanyak 300 warga Sumatera Selatan atau Sumsel memanfaatkan program mudik gratis yang disediakan Pemerintah Provinsi atau Pemprov Sumsel.

Adapun rute perjalanan mudik tahun 2022, Palembang - Tanjung Api-api, Palembang - Prabumulih - Muara Enim - Lahat - Pagar Alam - Empat Lawang, Palembang - OKU - OKUT - OKUS, dan Palembang - Sekayu - Musi Rawas - Lubuk Linggau - Muratara.

Gubernur Sumatera Selatan. Herman Deru menginginkan agar mudik gratis ini menjadi program tahunannya, Hal ini disampaikannya saat melepas keberangkatan ratusan pemudik di terminal alang-alang Lebar  Km 12 Palembang menuju sejumlah Kabupaten/kota  di Provinsi Sumsel pada Jumat (29/4).

"Kehadiran saya disini selain melepas pemudik gratis, saya juga memastikan bahwa pelayanan dan kenyamanan setiap armada bus benar-benar siap mengangkut para pemudik untuk itu para awak bus mohon tetap berhati-hati daam perjalanan dan selalu berikan pelayanan yang terbaik," kata Herman Deru mengawali sambutannya.

Baca Juga: BMKG Ingatkan Pemudik: Cuaca Sumsel H-2 Lebaran, Sabtu 30 April 2022 Diguyur Hujan di Siang Hari

"Kita akan lihat efektivitas dari program ini jika memang program ini banyak diminati dan antusias dari  masyarakat. Tidak ada salahnya jika program ini akan kita jadikan program tahunan," sambungnya

Dia juga berharap agar program mudik gratis dapat membantu masyarakat dalam bersilaturahmi dengan sanak keluarga di kampung halaman.

"Kemitraan yang terlibat bekerja sama untuk memfasilitasi para pemudik, mungkin hal yang sederhana tapi ini pasti sangat bermakna bagi pemudik karena itu semoga program ini dimanfaatkan dengan baik," ucapnya.

Kepala Dinas Perhubungan Prov. Sumsel, Ari Narsa JS yang dalam hal ini juga sebagai ketua pelaksana mudik gratis menyampaikan l300 pemudik diberangkatkan dari Palembang menunju Kota dan Kabupaten di Sumsel.

Baca Juga: 517.800 Benih Lobster Diamankan Polda Sumsel, Ditaksir Bernilai Rp51,8 Miliar

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait