facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Foto Mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin Disidak di Lapas Beredar Luas, Kuasa Hukum Beri Respon Ini

Tasmalinda Senin, 25 April 2022 | 02:29 WIB

Foto Mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin Disidak di Lapas Beredar Luas, Kuasa Hukum Beri Respon Ini
Mantan Gubernur Sumsel dua periode Alex Noerdin [Suara.com/Welly JT]

Mantan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin menjadi terdakwa atas dua kasus indikasi korupsi, yakni korupsi masjid Sriwijaya dan korupsi PDPDE hilir.

SuaraSumsel.id - Sebuah foto yang diduga adalah mantan Gubernur Sumsel dua periode Alex Noerdin beredar luas ke publik. Foto tersebut diduga diambil oleh oknum petugas pegawai Lapas Palembang.

Foto tersebut memperlihatkan jika mantan Gubernur Alex Noerdin disidak oleh petugas. Inspeksi mendadak atau sidak itu disebutkan untuk memperlihatkan perlakuan yang sama antar semua tahanan yang ada di lapas tersebut.

Di foto tampak Alex Noerdin difasilitasi kipas angin dan tengah membuka baju. Menanggapi hal ini, kuasa hukum Redho pun bersuara.

Dia tidak membenarkan foto-foto tersebut beredar. “Terbukti sebagaimana foto yang beredar, disinyalir klien kami ada pada sebuah ruangan rutan biasa, dengan barang elekronik seperti kipas angin serta dengan membuka baju, itu membuktikan tidak ada perlakuan khusus terhadap klien kami,” ungkap Redho melansir Sumselupdate.com-jaringan Suara.com, Senin (25/4/2022).

Baca Juga: Tri Suaka Minta Maaf Usai Parodikan Gaya Nyanyi Rizal Armada, Netizen: Lokak Susah Balek, Samo-samo Wong Sumsel

Dalam kepentingan kewenangan untuk mendokumentasikan kegiatan sidak tersebut memang kewenangan petugas, namun foto tersebut tersebar luas.

Oleh karena itu, Ridho meminta oknum petugas yang mengambil dan menyebar luaskan foto itu dapat disanksi.“Untuk sanksinya seperti apa, kita serahkan kepada Kemenkum dan HAM Sumsel, yang jelas kami mengecam hal itu,” tegas Redho.

Dari foto yang beredar tersebut, Alex Noerdin yang saat ini masih menjalani proses persidangan dua perkara dugaan korupsi, dan terlihat berbincang dengan petugas tersebut tidak menggunakan baju.

Belum diketahui, kapan pengambilan kegiatan sidak dalam foto tersebut.

Baca Juga: Diskes Sumsel Siapkan 21 Pos Pelayanan Kesehatan di Jalur Mudik Lebaran 2022

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait