facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Penerbangan Batik Air di Bandara Silampari Lubuklinggau Kembali Dibuka, Ini Jadwal dan Harga Tiket

Tasmalinda Jum'at, 15 April 2022 | 03:40 WIB

Penerbangan Batik Air di Bandara Silampari Lubuklinggau Kembali Dibuka, Ini Jadwal dan Harga Tiket
Pesawat Batik Air. Batik Air buka penerbangan Bandar Udara Silampari Lubuklinggau [ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal]

Maskapai Batik Air kembali membuka penerbangan ke Bandar Udara Silampari, Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

SuaraSumsel.id - Maskapai Batik Air, Group Lion Air tengah mempersiapkan membuka penerbangan kembali ke Bandar Udara Silampari Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Penerbangan ini dari Bandar Udara Internasional Soekarno – Hatta di Tangerang, Banten (CGK). Penerbangan dijadwalkan kembali mulai 22 April 2022 dengan frekuensi terbang satu kali sehari dengan jadwal pergi pulang (PP).

Corporate Communications Strategic, Danang Mandala Prihantoro mengatakan adapun jadwal keberangkatan dari Jakarta ke Lubuklinggau pada pukul 10.00 WIB-11.10 WIB sedangkan dari Lubuklinggau pada pukul 11.50 WIB-13.00 WIB.

Penerbangan ditempuh berkisar 1 jam 10 menit dan tidak ada perbedaan waktu antara kedua kota tujuan menggunakan standar Waktu Indonesia Barat (GMT+ 07).

Baca Juga: Dijanjikan Cair Sebelum Lebaran Idul Fitri, Pemda Sumsel Tunggu Arahan Kemensos Soal BLT Minyak Goreng

"Dalam mendukung operasional di rute tersebut, Batik Air akan mengoperasikan jenis pesawat terbaru dan modern Airbus 320-200 yang didesain memiliki konfigurasi 12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi," katanya dalam keterangan persnya, 

Pesawat tersedia hiburan “gratis” tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan (extra). Sebelum terbang, setiap tamu download Tripper Batik Air dari Playstore atau Appstore.  Aplikasi ini dapat diakses dari semua ponsel pintar (smartphone), tablet.

Khusus pengoperasian ketika sedang terbang (onboard); aktifkan fitur Airplane Mode – Sambungkan ke WiFi Batik Entertainment – Buka Aplikasi Batik Entertainment Tripper – Registrasi – pilih Batik Air dan silahkan nikmati hiburan. Para tamu semakin mempunyai pilihan hiburan saat di pesawat udara, sehingga lebih berkesan.

"Para tamu akan dimanjakan melalui konten-konten yang sudah tersedia seperti beragam film, bermain games, membaca majalah dan masih banyak lagi. Paling menarik ialah menonton film gratis berbagai genre dari film Indonesia, Hollywood sampai film Korea," sambungnya.

Seluruh armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

Baca Juga: Kopi Pagar Alam Sumsel Siap Ekspor, Sasar Segmen Pasar Produk Premium

Peningkatan kegiatan kebersihan dan sterilisasi pesawat udara secara berkala dengan metode Aircraft Exterior and Interior Cleaning (AEIC) dijalankan di pusat perawatan pesawat Batam Aero Technic (BAT) dan di berbagai basis bandar udara (base station).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait