facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diguyur Hujan Tiga Jam, Ruas Jalan dan Rumah Warga di Palembang Terendam Banjir

Tasmalinda Selasa, 12 April 2022 | 11:23 WIB

Diguyur Hujan Tiga Jam, Ruas Jalan dan Rumah Warga di Palembang Terendam Banjir
Banjir meredam ruas jalan di Palembang, Sumsel [Suara.com/Welly JT]

Pemukiman atau rumah sekaligus ruas jalan di Palembang, Sumatera Selatan terendam banjir setelah diguyur hujan selama tiga jam.

SuaraSumsel.id - Hujan deras yang mengguyur kota Palembang selama tiga jam, dini hari pada Selasa (12/4/2022) mengakibatkan sebagian wilayah dan daerah di Palembang, Sumatera Selatan teredam banjir. 

Hujan deras mai mengguyur kota Palembang pukul 02.30 WIB hingga pukul 06.00 WIB. Air pun mulai naik ke pemukiman warga di Jalan Sekip Bendung dan Pipa Reja, Kecamatan Kemuning Palembang sekitar pukul 04.30 WIB. 

Tak hanya rumah, ruas Jalan di Sekip pun juga terendam banjir. Kawasan Sekip memang terkenal dengan langganan banjir meski hujan hanya sebentar namun jalan dan pemukiman warga selalu kebanjiran. 

Rizky, warga Sekip Bendung mengatakan sudah menjadi langganan bila hujan deras pasti banjir dan ini sudah terjadi setiap tahun. "Hingga saat ini belum ada solusi bagaimana mengatasi banjir di kawasan Sekip ini," ujarnya. 

Baca Juga: Rp6,4 triliun Uang Kartal Disiapkan Jelang Lebaran, BI Sumsel: Tukar Uang di Tempat Resmi, agar Terhindar Upal

Menurut Rizky, meski sudah ada anak sungai namun banjir di Sekip tetap ada. Dan jalanan juga terkena imbas dari banjir. "Jalan rusak dan macet bila hujan deras sebentar pasti banjir," keluh dia.

Tak hanya di Sekip, banjir juga melanda Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin. Terlihat dalam video yang viral di media sosial ruas jalan di kawasan Talang Kelapa banjir. 

Kondisi banjir di wilayah-wilayah yang kerap banjir di kota Palembang ini mengakibatkan warga kesulitan. Ruas jalan yang terendam banjir juga membuat situasi macet.

"Iya, tadi terendam banjir, cukup parah," ujar dia.

Dinas PUPR dan Pengairan kota Palembang masih berupaya mengatasi banjir tersebut.

Baca Juga: Demonstrasi Sempat Memanas, Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati Penuhi Tuntutan Mahasiswa

Kontributor : Welly Jasrial Tanjung

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait