facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sinau di Buka Puasa PDI Perjuangan, Pesan Cak Nun: Nama PDI Perjuangan, Seharusnya PDI Pengayom

Tasmalinda Senin, 11 April 2022 | 09:42 WIB

Sinau di Buka Puasa PDI Perjuangan, Pesan Cak Nun: Nama PDI Perjuangan, Seharusnya PDI Pengayom
Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun. (Dokumen Suara.com)

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani ikut bersenandung lagu nasional dan daerah dalam acara "Sinau Bareng Cak Nun" di halaman belakang Masjid At- Taufiq, Jakarta, Minggu.

SuaraSumsel.id - Dalam Acara Sinau Bareng Cak Nun yang digelar pada momet HUT PDI Perjuangan, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani ikut bersenandung lagu nasional dan daerah.

Dalam acara "Sinau Bareng Cak Nun" di halaman belakang Masjid At- Taufiq, Jakarta, Minggu, dipimpin Muhammad Ainun Nadjib atau Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun.

Pesan Cak Nun sangat dalam pada momen tersebut, agar semua masyarakat ikut menjaga Indonesia. Keterlibatannya dalam acara buka puasa bersama PDIP pun, bukan berarti menunjukkan sikap politiknya.

Di sisi lain, Cak Nun menyebut PDI Perjuangan bukan hanya nama akhirnya yang 'Perjuangan,' tetapi akronim P dalam penamaan partai itu juga bisa disebut sebagai 'Pengayom'.

Baca Juga: 3 Berita Terpopuler Suara Sumsel Selama Sepekan, Angelina Sondakh Ingin Temui SBY Hotman Paris Tes HIV

"Sudah beberapa kali menang. PDI sudah tidak tepat berjuang lagi. Tidak Perjuangan lagi. Yang tepat PDI Pengayoman, jadi, partai ini mengayomi seluruh rakyat Indonesia karena sudah berkuasa," kata cak Nun.

Cak Nun juga menyampaikan kepada jemaah yang hadir, sangat menghormati kedua orang tua Puan, yaitu Almarhum Taufiq Kiemas dan Megawati Soekarnoputri.

"Indonesia itu pusat kemakmuran dunia mari kita jaga bersama," ujarnya.

Melansir ANTARA, Ketua DPR Puan yang berdiri di panggung depan, bersenandung lagu-lagu seperti Tanah Airku, Angin Mamiri, Lancang Kuning, dan Rayuan Pulau Kelapa.

Bukan hanya itu, lagu Maju Tak Gentar, Sik Sik Sibatumanikam hingga Manuk Dadali ditampilkan. Lagu Bali hingga Papua dan daerah lainnya juga didendangkan. Tak luput lagu sarat makna kemanusiaan Heal the World yang dipopulerkan Michael Jackson juga didendangkan.

Baca Juga: Saat Kades Riuh Dukung Jokowi Tiga Periode, Kades di Sumsel Ini Perbaiki 4 Kilometer Jalan Desa Pakai Uang Pribadi

Acara tampak meriah kala warga dan kader PDI Perjuangan bersama-sama ikut bernyanyi lagu daerah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait