facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bupati Lahat Perkenalkan Mobil Listrik, Puji Keunggulannya: Suara Mesin Lebih Halus

Tasmalinda Kamis, 27 Januari 2022 | 18:37 WIB

Bupati Lahat Perkenalkan Mobil Listrik, Puji Keunggulannya: Suara Mesin Lebih Halus
Ilustrasi mobil listrik. Bupati Lahat Perkenalkan Mobil Listrik, Puji Keunggulannya: Suara Mesin Terasa Lebih Halus [Shutterstock]

Bupati Lahat, Sumatera Selatan menguji coba mobil listrik milik PLN.

SuaraSumsel.id - Bupati Lahat Cik Ujang mengujicoba kendaraan listrik, baik roda dua dan roda empat dari PLN Cabang Lahat. Proses ujicoba mobil dan sepeda motor listrik ini dimulai dari halaman Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Lahat dengan jarak tempuh 5 kilometer.

Cik Ujang mengungkapkan kendaraan atau mobil listrik sama seperti mobil yang menggunakan Bahan Bakar Minyak atau BBM namun mesin mobil terasa lebih halus.

“Untuk daya mobil ini, kalau dihitung hemat dibandingkan mobil BBM. Mobil ini sangat hemat untuk ke Jambi kurang lebih Rp60 ribu. Selain menghemat energi dan mengurangi polusi karena tidak ada emisi,” kata nya melansir dari Sumselupdate.com - jaringan Suara.com, Kamis (27/1/2022).

Manager Bagian Pemasaran PLN UP3 Lahat mengatakan, pihaknya ingin memperkenalkan kendaraan dengan energi listrik.

Baca Juga: Kisah Perompak di Sumsel yang Sial: Mau Merampok Malah Terpeleset dan Berhasil Dilumpuhkan

“Kami ingin memperkenalkan ke masyarakat di Kabupaten Lahat, mobil dan motor listrik ini. Kendaraan ini sudah canggih dan bersaing dengan kendaraan lainya, untuk jarak tempuh mobil lumayan, dengan baterai mencapai 350 kilometer baru dicas lagi. Jarak itu kalau kita nilai dengan rupiah sekitar Rp60 ribu. Kalau kita bandingkan dengan mobil BBM, untuk jarak tempuh 350 KM sudah berapa uang yang digunakan bisa mencapai selisih Rp300 ribu sampai Rp400 ribu,” ujarnya.

“Manfaat menggunakan produk-produk yang bersumber dari listrik ini di antaranya mengurangi polusi, menciptakan udara yang bersih segar membantu pemerintah melestarikan lingkungan. Teknologi terus berkembang, perubahan pasti ada dan harapan kami masyarakat khususnya di Kabupaten Lahat dapat menggunakan kendaraan mobil listrik dan motor listrik ini,” bebernya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait