facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menjaga Kesehatan Miss V, Ini Usia Ideal Celana Dalam

Tasmalinda Minggu, 23 Januari 2022 | 06:10 WIB

Menjaga Kesehatan Miss V, Ini Usia Ideal Celana Dalam
Ilustrasi celana dalam. [Pexels/Karolina Grabowska]

Penggunaan celanan dalam perlu mendapat perhatian agar bisa menjaga kesehatan vagina.

SuaraSumsel.id - Celana dalam ialah pakaian yang jarang dibahas, seperti halnya rok, kaos yang bisa dilihat orang. Meski tersembunyi, usia pakai celana dalam perlu diperhatikan.

Celana dalam harus rajin diganti, guna menjaga miss V. Kira-kira seberapa lama ya, usia celana dalam guna kesehatan miss V.

1. Ganti ketika fungsinya sudah berkurang
Melansir herstory.co.id-jaringan Suara.com, Profesor klinik mikrobiologi dan patologi Philip Tierno, mengatakan jika celana dalam tidak memiliki waktu kedaluwarsa. Sebaiknya diganti jika secara umum sudah kehilangan fungsinya. 

2. Segera ganti kalau sudah usang
Melansir Health.com, Jumat (21/1/2022), seorang ginekologis bernama Taraneh Shirazian, MD, tak ada risiko yang jelas mengenai memakai celana dalam yang sudah lawas. Namun alangkah baiknya segera diganti jika celana dalam sudah usang. 

Baca Juga: Polda Sumsel Disebut Terima Rp2 Miliar Kasus Dodi Reza Alex, Kapaolda Jawab Ini

3. Ganti setelah dicuci 50 kali
Celana dalam sebaiknya segera diganti jika sudah terlalu sering dicuci. Bisa dihitung rata-rata, dibuat patokan 50 kali cuci sebagai ukuran kapan harus mengganti celana dalam. Semakin sering dipakai, maka semakin cepat mesti diganti.

4. Ganti setahun sekali
Tips lain yang bisa diikuti adalah menandai per tahunnya. Jika celana dalam sudah sering dipakai dan dicuci, ganti saja setiap satu tahun sekali sebagai ukuran standar usianya.

Namun sebaliknya, jika frekuensi pemakaiannya jarang, jangka waktu pakainya juga bisa lebih lama.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait