facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

2.500 Benih Ikan Patin Disebar di Sungai Musi, Cegah Kepunahan

Tasmalinda Jum'at, 21 Januari 2022 | 07:17 WIB

2.500 Benih Ikan Patin Disebar di Sungai Musi, Cegah Kepunahan
ikan patin [ANTARA]

Sebanyak 2.500 benih ikan patin disebar di Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan.

SuaraSumsel.id - Sebanyak 2.500 benih ikan patin disebar ke Sungai Musi, Palembang sebagai salah satu upaya menjaga ekosistem, pelestarian serta meningkatkan produksi perikanan.

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan pemerintah terus berupaya melakukan kegiatan penebaran benih ikan di Sungai Musi guna menjaga ketersediaan ikan di perairan tersebut.

Kegiatan penebaran benih ikan terutama yang jenisnya tergolong langka pada 2022 sebagai upaya pencegahan dari kepunahan dan meningkatkan produksi ikan guna memenuhi kebutuhan warga kota setempat.

Kegiatan penebaran benih ikan itu diharapkan beberapa jenis ikan di provinsi ini yang terancam punah dan berkembang secara alami.

Baca Juga: Fakta Persidangan Kasus Suap Dodi Reza Alex: Polda Sumsel Terima Fee Rp2 Miliar

Sebagai upaya pelestarian sejumlah jenis ikan yang mulai jarang atau sulit ditemukan seperti ikan belida dan jelawat, kegiatan penebaran benih (restocking) dilakukan juga untuk merehabilitasi lingkungan perairan umum.

"Seluruh warga diharapkan guna menjaga kebersihan sungai dan tidak menangkap ikan dengan cara melanggar hukum seperti menabur racun dan menggunakan tegangan listrik/menyetrum", ujar Wawako Fitrianti. (ANTARA)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait