alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tiga Taman Publik di Palembang Bakal Dilengkapi Pojok Internet Gratis

Tasmalinda Sabtu, 15 Januari 2022 | 13:23 WIB

Tiga Taman Publik di Palembang Bakal Dilengkapi Pojok Internet Gratis
Ilustrasi jaringan internet. Tiga taman publik di Palembang bakal dilengkapi pojok internet gratis (Shutterstock)

Pojok internet gratis bisa dimanfaatkan maksimal oleh warga Palembang, Sumatera Selatan.

SuaraSumsel.id - Tiga taman publik di Kota Palembang, Sumatera Selatan bakal difasilitasi pojok internet gratis yang dapat dimanfaatkan masyarakat mendukung kemajuan literasi digital.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Palembang Edison mengatakan tiga taman kota tersebut di antaranya Sekanak - Lambidaro, Kambang Iwak, Monpera dan taman simpang Polda. 

Taman tersebut karena berada di pusat kota sehingga bisa dijangkau dengan muda oleh masyarakat. "Khususnya bagi kalangan pelajar dan mahasiswa nantinya mereka bisa memanfaatkan internet itu untuk diskusi sambil belajar disana," kata dia.

Pembangunan pojok internet gratis akan mulai dibangun pada akhir semester satu 2022. Kominfo pun akan menjamin keamanan jaringan pojok internet tersebut 

Baca Juga: Klasemen Sementara Tim Putri Proliga 2022: Palembang Bank Sumsel Babel

Pojok internet gratis dengan wilayah jangkau seluas 200 meter itu merupakan bantuan sosial (CSR) dari  PT Telemedia Dinamika Sarana "Gasnet" selaku anak perusahaan PGN.

"Layanan seperti ini dilakukan secara bertahap. Setelah ini selesai dan beroprasi maka ruang publik lainnya juga difasilitasi internet gratis," ujarnya. (ANTARA)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait