alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bayi Kembar Siam dengan Satu Badan Lahir di RSMH Palembang

Wakos Reza Gautama Jum'at, 14 Januari 2022 | 16:03 WIB

Bayi Kembar Siam dengan Satu Badan Lahir di RSMH Palembang
operasi sesar bayi kembar siam satu tubuh di RSMH Palembang. [Sumselupdate.com]

Bayi kembar siam dengan satu badan ini terlahir dari Ibu muda berinisial YR (26)

SuaraSumsel.id - Bayi kembar siam dengan satu badan lahir di Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, Jumat (14/1/2022). Bayi ini lahir lewat operasi sesar. 

Bayi kembar siam dengan satu badan ini terlahir dari Ibu muda berinisial YR (26). Ibu dan bayi kembar siam itu dalam keadaan selamat. 

Dr Abraham Martadiansyah SpOG dokter Spesialis Ahli Kandungan dan Kebidanan RSMH Palembang mengatakan kelahiran bayi tersebut berawal dari kehamilan minggu.

"Kami periksa terdiaknosis ada 2 kepala mulai dari tulang belakang menyatu sampai setinggi dadanya,” ujar Dr Abraham Martadiansyah SpOG, Jumat (14/1/2022) dikutip dari Sumselupdate.com--jaringan Suara.com.

Baca Juga: Melawan Polantas saat Ditilang, Erlangga Divonis 4 Bulan Penjara

Ia menuturkan, jika dilihat dari tulang belakang sampai bawah, keadaan tubuh korban normal dua kaki, dua tangan, dan satu jantung.

Lebih lanjut setelah 16 minggu pihaknya merawat sambil mengontrol, bertepatan pada hari ini Jumat (14/1/2022) atau 38 minggu, dokter melakukan operasi sesar terhadap ibunya YR lewat operasi khusus.

“Hingga kini kondisinya keduanya stabil dan beeada di ruangan N-ICU. Untuk anaknya kita akan periksa secara intensif. Kita akan memeriksa keadaan bayi tersebut apakah dengan keadaan organ tubuh yang ada bisa menghidupi kedua janin tersebut,” katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait