facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bersama 6 Provinsi di Pulau Sumatera, Sumsel MoU Kerjasama antar Daerah

Tasmalinda Kamis, 06 Januari 2022 | 19:14 WIB

Bersama 6 Provinsi di Pulau Sumatera, Sumsel MoU Kerjasama antar Daerah
Gubernur Herman Deru menandatangi MoU kerjasama 6 Provinsi di Sumatera [dok. Pemprov]

Gubernur Herman Deru menandatangai kerjasama antar daerah di Provinsi Jambi.

SuaraSumsel.id - Gubernur Sumatera Selatan. Herman Deru, menandatangani kerjasama (MoU) antar Daerah dengan Provinsi Jambi.

Penandatangan kerjasama tersebut melibatkan 6 Provinsi di Sumatera diantaranya, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Riau, Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Bangka Belitung, dan Provinsi Bengkulu.

Penandatangan ke 6 kepala daerah tersebut dan dilakukan bertepatan pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi dalam rangka HUT Provinsi Jambi ke 65 tahun.

Gubernur Jambi Al Haris menyebutkan kerjasama yang dijalin antar daerah Sumatera tersebut diharapkan mampu membuat nilai  ekonomi di daerah menjadi lebih berkembang.

Baca Juga: Palembang Diguyur Hujan Gerimis, Ini Prakiraan Cuaca Sumsel 6 Januari 2022

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, Sumatera Selatan sebagai salah satu Provinsi lama di Sumatera akui bangga bisa menjalin kerja sama yang dengan Provinsi lainnya yang ada di Sumatera.

“Tentunya sebagai Provinsi senior kita bangga jika jalinan ini kita bangkitkan dan pulihkan kembali sebagai penguatan ekonomi untuk Indonesia dan juga di Daerah," kata Herman Deru usai menghadiri rapat paripurna DPRD Prov. Jambi

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi memberikan apresiasi atas terjalin kerjasama dan sinergisitas yang dibangun tersebut. Dirinya berharap kerjasama tersebut dapat memberikan dampak yang baik dalam segala bidang antar Daerah.

Turut Hadir Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, Wali Kota Jambi,  H. Syarif Fasha, Jaksa Agung RI Sanitiar Burhanuddin, Gubernur Sumatera Barat, Pamancik Mahayeldi, Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar, Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani.

Baca Juga: Tak Penuhi Panggilan Jaksa, Pejabat Divisi Kredit Bank Sumsel Babel Dijemput Paksa

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait