facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ditantang Maju di Pilgub Sumsel, Ketua Demokrat Cik Ujang: Harus Hitung Kalkulasi

Tasmalinda Selasa, 28 Desember 2021 | 13:57 WIB

Ditantang Maju di Pilgub Sumsel, Ketua Demokrat Cik Ujang: Harus Hitung Kalkulasi
Ketua DPD Demokrat Sumsel, Cik Ujang [beritamusi]

Ketua Demokrat Sumsel masih ogah maju pada Pilgub Sumsel 2024

SuaraSumsel.id - Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel yang baru terpilih Cik Ujang ditantang kader untuk maju dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Sumsel, tahun 2024 nanti.

Hal ini terungkap saat rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC partai Demokrat Kota Palembang di Ballroom Hotel The Zuri Senin (27/12/2021)

Dalam momen itu, kader kompak menyoraki bupati Lahat ini, guna bertarung di Pilkada Gubernur Sumsel. Dalam Rakercab Itu, Cik Ujang tampaknya lebih santai.

Tidak pula muncul hasrat yang diungkapkan menjadi Gubernur Sumsel pada Pilkada 2024 mendatang. Meski peluang tersebut sangat terbuka.

Baca Juga: Palembang Diguyur Hujan Sore Ini, Berikut Prakiraan Cuaca Sumsel 28 Desember 2021

Sebagi Ketua Partai, Cik Ujang memiliki peluang meramaikan bursa Pilgub Sumsel dua tahun lagi. Apalagi, komposisi kursi di DPRD juga memungkinan partai berlambang segitiga merci bersama dengan partai lainnya mengusung pasangan Pilgub Sumsel.

Melansir Sumselupdate.com - jaringan Suara.com, Cik Ujang lebih memilih untuk berfokus menyelesaikan tugas membangun kabupaten Lahat sebagai bupati.

“Kita masih Bupati baru satu periode, masih lama. Dak bisa walaupun kader support kita, harus hitung kalkulasi jika mau maju (Pilgub),” ucap Cik Ujang, diwawancarai awak media, Senin (27/12/2021) kemarin.

Padahal, dalam sambutannya saat membuka Rakercab ia menginstruksikan agar kader Demokrat siap melaju sebagai calon kepala daerah atau ketua parlemen di kota dan kabupaten di Sumsel.

“Harapan kita agar Demokrat di Kota Palembang pada 2024 mendatang bisa kembali berjaya pada Pileg 2024 mendatang, seperti tahun 2004, 2009 dan 2019 menjadi pemenang,” harapnya.

Baca Juga: Jejak Biodiesel Jarak, Mimpi Kemandirian Energi Sumsel yang Kandas

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait