facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kabar Baik, Bangka Belitung Nihil Kasus Harian COVID-19

Tasmalinda Minggu, 12 Desember 2021 | 21:41 WIB

Kabar Baik, Bangka Belitung Nihil Kasus Harian COVID-19
Pasien Covid-19 bersama para tenaga kesehatan (Nakes). Bangka Belitung Nihil Kasus Harian COVID-19 [ANTARA]

Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan tidak ada pasien terpapar COVID-19.

SuaraSumsel.id - Kabar baik, bagi warga Bangka Belitung. Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan kabupaten/kota se-Babel nihil penambahan kasus harian COVID-19.

Sementara, pasien positif terpapar virus corona yang menjalani isolasi sebanyak 42 orang.

"Hari ini tidak ada penambahan kasus orang terpapar COVID-19," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Minggu (12/12/2021).

Berdasarkan data terbaru, jumlah pasien COVID-19 yang masih menjalani isolasi sebanyak 42 orang, tersebar di Pangkalpinang 10, Bangka 10, Bangka Tengah 7, Belitung 5, Belitung Timur 4, Bangka Barat 3, dan Bangka Selatan 3 orang pasien.

Baca Juga: Masyarakat 3 Kabupaten di Sumsel Tidak Patuh Pakai Masker Selama Pandemi COVID-19

Pasien sembuh dari COVID-19 bertambah 3 orang di Pangkalpinang, sementara Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Belitung, dan Belitung Timur tidak ada penambahan pasien sembuh dari virus corona ini.

"Hari ini juga tidak ada pasien meninggal akibat COVID-19, sehingga kumulatif kematian orang karena virus corona ini  tetap 1.458 orang," ujarnya.

Saat ini 96 unit isoter di provinsi, kabupaten dan kota juga dalam keadaan kosong pasien COVID-19, karena pasien lebih memilih menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Dalam mengantisipasi penularan virus corona, Satgas memperketat pengawasan pasien COVID-19 yang menjalani isoman agar tidak menularkan virus ini ke anggota keluarga dan lingkungannya.

"Kita terus mendorong dan mengajak pasien isoman ini untuk beralih ke isoter agar mereka mendapatkan pelayanan kesehatan dan juga mencegah penularan dan kematian akibat COVID-19," katanya. (ANTARA)

Baca Juga: Vaksinasi Lansia di Sumsel Masih di Bawah Target

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait