alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tiga Bunga Bangkai Mekar di Kaki Bukit Sulap Lubuklinggau

Tasmalinda Senin, 06 Desember 2021 | 15:35 WIB

Tiga Bunga Bangkai Mekar di Kaki Bukit Sulap Lubuklinggau
Salah satu bunga bangkai mekar di kaki Bukit Sulap tepatnya di RT 10, Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, Senin (6/12/2021)

Tiga bunga bangkai mekar di kaki Bukit Sulap di Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

SuaraSumsel.id - Tiga pekan terakhir, ditemukan tiga kuntum bunga bangkai yang mekar di kaki Bukit Sulap, tepatnya di RT 10, Kelurahan Ulak Surung, Lubuklinggau Utara II, Sumatera Selatan.

Pantauan Sumselupdate.com - jaringan Suara.com, di kaki Bukit Sulap, Senin (6/12/2021) tampak dua bunga bangkai tengah mekar. Bunga jenis talas-talasan dengan nama latin Amorphophallus Titanum juga didapati mekar sempurna sekitar dua minggu lalu.

Sudirman (27), seorang pengunjung Bukit Sulap mengungkapkan, dia mengetahui bunga bangkai tumbuh di kaki Bukit Sulap dari rekannya.

Mengetahui hal tersebut, mereka langsung bergegas melihat keberadaan bunga tersebut.

Baca Juga: DPRD Sumsel Kecewa, Rektor Unsri Tak Hadiri Rapat Dengar Pendapat Kasus Pelecehan Seksual

Sekitar satu minggu lalu bunga bangkai masih kuncup, tapi sekarang sudah mulai mekar. Adapun, diameter sekitar 35 sentimeter dengan tinggi sekitar 70 sentimeter.

“Ini tumbuhnya tidak begitu jauh dari jalan, jadi mudah dilihat. Semoga bunga bangkai tetap tumbuh disini, semoga tidak dirusak tangan jahil,” katanya.

Senada diungkapkan Ben, penggiat lingkungan mengungkapkan, jika lereng Bukit Sulap memang endemik bunga bangkai dan sudah beberapa kali warga sekitar sering mekar di lereng Bukit Sulap.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait