alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bentuk Penghormatan, Louis Vuitton Tampilkan Koleksi Terbaru Virgil Abloh

Tasmalinda Rabu, 01 Desember 2021 | 06:15 WIB

Bentuk Penghormatan, Louis Vuitton Tampilkan Koleksi Terbaru Virgil Abloh
Desainer Virgil Abloh. (ANTARA/Reuters/Charles Platiau)

Rumah mode Louis Vuitton akan menampilkan koleksi terbaru yang dibuat oleh Virgil Abloh di atas catwalk di Miami, Amerika Serikat pada hari Selasa (30/11) waktu setempat.

SuaraSumsel.id - Rumah mode Louis Vuitton akan menampilkan koleksi terbaru yang dibuat oleh Virgil Abloh di atas catwalk di Miami, Amerika Serikat pada hari Selasa (30/11) waktu setempat.

Acara ini mengubah acara yang direncanakan menjadi penghormatan kepada desainer yang meninggal mendadak pada hari Minggu (28/11).

"Untuk mengenang Virgil Abloh yang penuh kasih, Louis Vuitton memberikan penghormatan kepada kehidupan dan warisan seorang jenius kreatif dengan mempersembahkan Koleksi Musim Semi-Musim Panas 2022," tulis rumah mode itu dalam sebuah unggahan di laman Instagram.

Melansir ANTARA, unggahan Instagram itu menampilkan video teaser yang menampilkan seorang gadis melakukan tur sepeda yang berakhir di pantai yang ditumbuhi pohon palem.

Baca Juga: Situasi Masih Pandemi, Rancangan APBD Sumsel 2022 Capai Rp10,1 Triliun

Abloh yang berusia 41 tahun meninggal pada hari Minggu setelah diam-diam berjuang melawan kanker langka. Kematian Abloh mengejutkan industri fashion, termasuk mereka yang bekerja erat dengannya.

"Pada Sabtu malam, @virgilabloh dan saya menulis kata-kata terakhir kami untuk pertunjukan @louisvuitton di Miami," kata kritikus mode British Vogue Anders Christian Madsen.

"Dia tidak pernah berhenti, dan begitu juga dengan kami di sekitarnya," tambahnya, mencatat bahwa dia telah memesan hari Minggu untuk mendiskusikan ide-ide menarik sebelum waktu pertunjukan.

Abloh, putra imigran Ghana kelahiran Amerika, mempelajari arsitektur sebelum menjadi desainer kulit hitam terpandang di industri fesyen. Abloh adalah sosok yang membawa pakaian jalanan "naik kelas" menjadi pakaian mewah ketika dia menjabat sebagai direktur kreatif untuk koleksi busana pria Louis Vuitton pada 2018. (ANTARA)

Baca Juga: Hanya Satu Calon, Bupati Lahat Terpilih Aklamasi Pimpin Partai Demokrat Sumsel

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait