alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Soal Banjir Palembang, Ini Solusi Antisipasi versi Wawako

Tasmalinda Senin, 08 November 2021 | 11:10 WIB

Soal Banjir Palembang, Ini Solusi Antisipasi versi Wawako
Banjir Palembang. Wawako Palembang punya strategi pencegahan dan pengendalian banjir [Suara.com/Welly JT]

Pemerintah kota Palembang mengungkapkan sejumlah program mengantisipasi banjir di musim hujan ini.

SuaraSumsel.id - Banjir yang terus melanda kota Palembang, Sumatera Selatan ditanggapi Wakil Wali Kota atau Wawako Palembang, Fitrianti Agustinda.

Dia mengungkapkan Pemerintah Kota Palembang telah mencangkan program antisipasi dengan perbaikan saluran air, normalisasi sungai, dan penambahan kolam retensi, kata Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda di Palembang, Jumat.

Selain itu, pihaknya juga menggalakkan kegiatan gotong royong membersihkan sungai dan anak Sungai Musi dari sampah pada awal musim hujan.

"Kegiatan gotong royong pejabat dan pegawai pemkot bersama masyarakat yang telah berjalan dengan baik selama ini diupayakan pada musim hujan  beberapa bulan ke depan lebih digalakkan lagi," ujarnya.

Baca Juga: BPBD Sumsel Ingatkan Petani, Ancaman Cuaca Buruk hingga Maret 2022

Kegiatan gotong royong membersihkan sungai dan saluran air di kawasan permukiman penduduk, perkantoran, dan tempat lainnya, bermanfaat menjadikan kawasan tersebut lebih nyaman.

Melalui program pencegahan dan pengendalian banjir dan kegiatan pembersihan secara gotong royong itu, diharapkan permasalahan banjir atau genangan air di sejumlah kawasan permukiman dan ruas jalan protokol dapat teratasi. (ANTARA)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait