alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tetap Pakai Masker di Rangkaian KTT G20, Jokowi Ramai Dipuji Warganet

Tasmalinda Senin, 01 November 2021 | 06:21 WIB

Tetap Pakai Masker di Rangkaian KTT G20,  Jokowi Ramai Dipuji Warganet
Presiden Joko Widodo dalam rangkaian pertemuan KTT G20 [instagram]

Presiden Joko Widodo masih menggunakan masker dalam rangakaian KTT G-20. Warganet pun ramai memujinya.

SuaraSumsel.id - Presiden Joko Widodo tengah mengikuti rangkaian Pertemuan Tingkat Tinggi (KTT) G20. Beberapa momen pertemuan tersebut dibagikan Joko Widodo dalam media sosial.

Sejak awal Presiden Joko Widodo memperlihatkan masih menerapkan protokol atau prokes dengan tetap menggunakan masker. Situasi ini sedikit mencolok dibandingkan peserta lainnya yang hadir namun sudah tidak menggunakan masker. Hal ini pula mengakibat Jokowi ramai dipuji warganet di media sosialnya.

Berikut beberapa narasi dibagikan Jokowi saat menghadiri pertemuan internasional tersebut.

"Sesi pertama KTT G20 di La Nuvola, Roma, membahas soal ekonomi dan kesehatan global. Pada sesi ini, saya menyampaikan pidato, mengajak semua negara untuk memperkuat arsitektur kesehatan global demi membangun dunia yang lebih tahan terhadap pandemi dan berbagai guncangan di masa depan,"

Baca Juga: Ahli Mikrobiologi: Sumsel Bebas COVID-19 Awal 2022, Ini Syaratnya

Presiden Joko Widodo di pertemuan KTT G20 [instagram]
Presiden Joko Widodo di pertemuan KTT G20 [instagram]

"Untuk mewujudkan hal tersebut, pertama, mekanisme penggalangan sumber daya kesehatan global harus disusun. Hal tersebut mencakup dana, vaksin, obat, alat kesehatan, hingga tenaga kesehatan yang siap diterjunkan setiap saat untuk membantu negara yang mengalami krisis kesehatan,"

"Kedua, semua pemimpin negara menyusun standar protokol kesehatan global terkait dengan aktivitas lintas negara, termasuk di antaranya protokol kesehatan perjalanan antarnegara,"

"Ketiga, G20 harus menjadi bagian penting dari solusi untuk mengatasi kelangkaan dan kesenjangan vaksin, obat-obatan, dan alat-alat kesehatan esensial,"

"Selain itu, saya juga mendorong para pemimpin G20 untuk mempercepat pemulihan ekonomi global yang lebih kuat, inklusif, dan berkelanjutan. G20 perlu menjadi katalis bagi koordinasi menuju normalisasi kebijakan ekonomi, setelah dalam dua tahun ini dunia menjalankan kebijakan extra-ordinary di bidang fiskal, moneter, dan sektor keuangan,"

Selain itu, Presiden Jokowi mengabarkan jika Presiden Turki Erdogan akan ke Indonesia pada tahun depan.

Baca Juga: Kader Partai Gerindra Sumsel Usung Prabowo Jadi Presiden 2024

Presiden Jokowi bersama Presiden Turki [instagram]
Presiden Jokowi bersama Presiden Turki, Erdogan [instagram]

"Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan akan berkunjung ke Indonesia, tahun depan. Rencana itu sempat kami bahas dalam pertemuan bilateral dengan Presiden Erdogan di sela-sela rangkaian acara KTT G20 di La Nuvola, Roma, kemarin,"

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait