alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Adat Palembang Bakal Kental di Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan

Tasmalinda Senin, 18 Oktober 2021 | 17:15 WIB

Adat Palembang Bakal Kental di Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan
Ria Ricis dan Teuku Ryan. [Instagram/teukuryantr/riaricis1795]

Ria Ricis dan Teuku Ryan akan gunakan Adat Palembang saat menggelar pernikahannya.

SuaraSumsel.id - Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan akan digelar dalam waktu dekat. Di acara akad dan resepsi pernikahannya nanti, keduanya berkeinginan menggunakan adat Palembang dan Jawa.

"Kalau kemarin (acara lamaran) dari adat keluarganya Ryan, sekarang giliran dari keluarga kami, insya Allah," kata kakak Ria Ricis, Oki Setiana Dewi saat ditemui di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (17/10/2021).

Melansir Suara.com, Oki Setiana Dewi menyebut, keluarganya sudah mempersiapkan rencana dekorasi pernikahan, dan butuh penyempurnaan.

"Hari ini tuh masih mempersiapkan dekornya. Sebenarnya sudah ada, tapi kami mau ada kubahnya sedikit, kami mau ada pernak-perniknya sedikit," ujar Oki Setiana Dewi.

Baca Juga: Sederet Nama Tokoh Muncul Jika Pilgub Sumsel Digelar Hari Ini, Diwarnai Orang Lama

Sebelum resepsi pernikahan, keluarganya akan menggelar acara pengajian.

"Insya Allah ada pengajian. Dalam pengajian itu tentu perempuan-perempuan itu yang akan hadir dalam pengajian tersebut," imbuh Oki Setiana Dewi.

"Kemudian petuah, doa dan nasihat dari beberapa guru yang juga hadir dalam acara tersebut,"  kata istri Ory Vitrio ini menambahkan.

Ria Ricis telah resmi dilamar Teuku Ryan dan acara tersebut digelar di hotel mewah JW Marriott, Kuningan, Jakarta Selatan, 23 September 2021. Acara tersebut hanya dihadiri keluarga dan kerabat dekat.

Pada acara lamaran Ria Ricis dan Teuku Ryan memakai perpaduan adat Jawa, Palembang, dan Aceh.

Baca Juga: Survei: Gubernur Herman Deru Berpeluang Besar Memimpin Sumsel Dua Periode

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait