alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Video Bocah Berseragam Pramuka Seberangi Sungai dengan Styrofoam, Ini Kata Camat

Tasmalinda Kamis, 23 September 2021 | 17:16 WIB

Viral Video Bocah Berseragam Pramuka Seberangi Sungai dengan Styrofoam, Ini Kata Camat
Viral bocah berseragam sekolah menyebrangi sungai dengan styrofoam [istimewa]

Viral di media sosial seorang bocah laki-laki berseragam sekolah menyeberangi sungai di kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

SuaraSumsel.id - Viral di media sosial Tiktok seorang bocah laki - laki menggunakan seragam sekolah Pramuka naik stryrofoam menelusuri sungai  di Desa Kuala Dua Belas, kecamatan Tulung Selapan, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

"Itu hanya permainan, ala bisa karena biasa. Itu anak naik busa di sungai bukannya berangkat ke sekolah, tapi pulang dari sekolah," ungkap Camat Tulung Selapan, Jeni, Kamis (23/9/2021).

Kejadian di video itu bukan berarti keluarga sang anak tidak mampu menjemput dengan menyebrang menggunakan perahu getek, melainkan permainan seperti itu sudah sangat biasa bagi warga yang tinggal di desa tersebut.

"Orang tuanya menjemput tapi anaknya saja yang tidak mau. Memang sudah biasa anak-anak disana seperti itu, bagi warga di sana tidak heran. Mereka menganggap itu hanya sebuah permainan. Dasar yang merekam saja terlalu berlebihan," ungkap Jeni.

Baca Juga: Sumsel Terima Dana Hibah Amerika Serikat, Berikut Ini 12 Proyek Strategisnya

Saat ditanya akses penyebrangan seperti jembatan, sang Camat Jeni pun berharap apabila Pemerintah atau darmawan ingin membantu pembangunan jembatan, maka sangat dianjurkan.

"Kalau memang ada darmawan atau pemerintah yang mau bantu membuat jembatan di desa tersebut, tentunya kita sangat bersyukur dan berterima kasih," ucapnya.

Video menunjukkan seorang bocah berseragam naik kotak styrofoam menyeberangi sungai viral di media sosial. Pengunggah menyertakan narasi bahwa bocah itu menyeberangi sungai naik busa (styrofoam) demi ke sekolah karena tidak ada akses jembatan.

Dalam video yang dilihat suara.com, Kamis (23/9/2021), tampak seorang bocah laki - laki berada dalam kotak styrofoam atau kerap disebut busa menyeberangi sungai.

Bocah berseragam pramuka tersebut terlihat mendayung kotak styrofoam itu dengan potongan stryrofoam lain.

Baca Juga: Dinkes Sumsel Klaim Tingkat Keterisian Rumah Sakit Covid-19 Turun Drastis

"Seorang anak kecil yang ingin berangkat sekolah dengan naik styrofoam karena tidak ada akses jembatan. Demi menuntut ilmu seorang anak SD, coba," ucap pria yang merekam.

Peristiwa itu terjadi di Kecamatan Tulung Selapan, Ogan Komering Ilir atau OKI, Sumatera Selatan. Camat setempat membenarkan peristiwa itu.

"Iya benar, informasi dari Kades di sana memang anak kecil yang naik busa di video itu warga kita. Itu kejadiannya di Desa Kuala Dua Belas dekat laut arah ke Selat Bangka," kata Camat.

Kontributor: Welly Jasrial Tanjung

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait