alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hadir di Palembang, Habib Ahmad Alhabsyi Kumpulkan Donasi 300 Alquran

Tasmalinda Kamis, 09 September 2021 | 09:58 WIB

Hadir di Palembang, Habib Ahmad Alhabsyi Kumpulkan Donasi 300 Alquran
Habib Ahmad Alhabsyi hadir di Palembang [Sumselupdate]

Habib Ahmad Alhabsyi Bagikan 300 Alquran saat kunjungan ke Palembang, Sumatera Selatan.

SuaraSumsel.id - Jemaah Tanjung Barangan, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang, Sumatera Selayan antusias menyambut lawatan Habib Ahmad Alhabsyi, Kamis (9/9/2021) subuh.

Dai kondang asal Kota Palembang memberikan ceramah setelah mengimami shalat subuh.

Melansir Sumselupdate.com - jaringan Suara.com, Habib Ahmad Alhabsyi mengingatkan para jamaah memuliakan para ulama.

Habib Ahmad Alhabsyi mengatakan, saat pejabat meninggal dunia, maka sudah banyak orang berkeinginan menggantikan, namun berbeda saat ulama yang wafat.

Baca Juga: Ini Jadwal SIM Keliling Kota Palembang, September 2021

"Belum tentu sepuluh tahun, dua puluh tahun, bahkan tiga puluh tahun ada orang bisa menggantikan posisi ulama tersebut," sambung ia.

Dikatakan Habib Ahmad Alhabsyi, sejak virus Corona mewabah, maka bisa dikatakan tahun penuh duka cita.  Seribu ulama besar dan pimpinan pondok pesantren tutup usia akibat Covid-19.

“Jangan-jangan ini pertanda kiamat sudah dekat di mana ulama banyak diwafatkan dan ilmu diangkat,” kata pria keturunan Arab Palembang yang lahir pada 17 Mei 1980 ini.

Pada kesempatan itu, alumni Pondok Pesantren Ar Riyadh Palembang ini mengingatkan para jamaah agar tetap yakin pada kedahsyatan dan kesucian berwudhu, guna mencegah virus Corona.

“Siapa yang selalu menjaga wudhunya akan terjaga kesehatan dan kebersihan. Silahkan menjalankan anjuran dokter (menghindari Covid-19 –red) namun ingat, jangan lupakan wudhu,” ucapnya dengan mimik muka serius.

Baca Juga: Sasar Sektor Pendidikan, Go-Jek Kolaborasi dengan Poltekpar Palembang

Anak Abu Bakar Alhabsyi ini juga mengingatkan kepada para jamaah agar tidak takut terhadap virus Corona akan tetapi perlu kewaspadaan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait