alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lantik 5 Perwira Tinggi, Ini Penekanan Kapolri pada Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto

Tasmalinda Selasa, 31 Agustus 2021 | 14:17 WIB

Lantik 5 Perwira Tinggi, Ini Penekanan Kapolri pada Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto
Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto. [Suara.com/B. Rahmat] Penekanan Kapolri pada Kapolda Sumsel, Irhen Pol Toni Harmanto,

Jabatan Kapolda Sumatera Selatan resmi dijabat oleh Irjen Pol Toni Harmanto.

SuaraSumsel.id - Jabatan Kapolda Sumatera Selatan resmi dijabat oleh Irjen Pol Toni Harmanto. Proses serah terima jabatan dilaksanakan secara jarak jauh yang dijuga dipusatkan di Mapolda Sumatera Selatan.

Selain Kapolda Sumatera Selatan, juga berlangsung pelantikan empat perwira lainnya yakni, Kapolda Sumatera Barat, Kapolda Sulteng.

Dalam konfrensi presnya, Polri menyampaikan dua hal yang menjadi penekanan Kapolri dalam pelantikan lima perwira ini. Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memimpin langsung serah terima jabatan tersebut.

Kapolri menekankan dua hal pada pemegang jabatan baru, yakni makin mengguatkan kemampuan dan bersama-sama dalam menekan COVID-19 di wilayahnya sekaligus menjaga keamanan dan ketertiban (kantibmas) wilayah. 

Baca Juga: Sekolah Tatap Muka Digelar, Sumsel Ajukan Tambahan Vaksin COVID-19 bagi Pelajar

Kapolri pun menyampaikan apresiasi dan kerjasmaa terutama pada Kapolda Sulteng, yang mendedikasikan diri hingga akhir masa jabatan dan membuat wilayah tersebut menjadi terjaga.

Konfrensi pers serah terima jabaran dan pelantikan Kapolda Sumatera Selatan [ist]
Konfrensi pers serah terima jabaran dan pelantikan Kapolda Sumatera Selatan [ist]

Diketahui jika Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Eko Indra Heri dimutasi dari jabatannya. Ia digantikan dengan teman satu angkatannya Irjen Pol Toni Harmanto.

Sebelumnya, Irjen Pol Toni Harmanto merupakan Kapolda Sumatera Barat. Mutasi ini berlangsung setelah kasus donasi Rp 2 triliun mencuat ke publik.

Nama Kapolda Irjen Pol Eko Indra Heri menjadi disebut-sebut sebagai pihak yang paling dirugikan karena namanya disebutkan sudah menerima bantuan tersebut oleh dokter keluarga Akidi Tio, Prof Hardi Darmawan.

Melansir ANTARA, mutasi tertuang pada Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1701/VIII/KEP./2021 yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang SDM (As SDM) Irjen Pol Wahyu Widada pada Rabu (25/8) lalu.

Baca Juga: Gubernur Herman Deru Pastikan Sumsel Siap Gelar PTM

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri menempati posisi baru sebagai Koorsahli Kapolri. Adapun jabatan Kapolda Sumbar digantikan oleh Irjen Pol Teddy Minahasa Putra.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait