alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pengakuan Uki Eks NOAH: Musik Bikin Hapalan Ayat Alquran Hilang

Tasmalinda Selasa, 24 Agustus 2021 | 14:28 WIB

Pengakuan Uki Eks NOAH: Musik Bikin Hapalan Ayat Alquran Hilang
Uki Eks NOAH [instagram] Uki NOAH mengaku musik membuat hapalan ayat Alquran hilang.

Belum lama ini, Uki Eks NOAH menghebohkan publik karena mengeluarkan pernyataan kontroversial mengenai musik. Ia menyebut musik haram.

SuaraSumsel.id -  Uki Eks NOAH sempat menghebohkan publik dengan pernyataan soal musik haram. Kekinian, Uki mendapatkan pertanyaan Ustaz Syafiq Riza Basalamah terkait musik.

Sang Ustaz bertanya bagaimana perasaan Uki ketika mendengarkan musik. Mantan gitaris band NOAH ini blak-blakan mengatakan jika Ia bisa sampai kesal saat mendengarkan musik saat ini.

"Yang ana rasakan malah mengganggu. Setelah dengar musik, ada ayat (Alquran) yang hilang. Ngerasa seperti itu," ungkap Uki Eks NOAH dalam tayangan Youtube Ustaz Syafiq Riza Basalamah yang berjudul "Siapa Bilang Musik Haram".

Melansir Matamata.com - Suara.com, Uki yang kini lebih suka dipanggil Uki Kautsar mengakui jika masa lalunya memang tidak seperti yang diharapkannya.

Baca Juga: Pasien COVID 19 Sumsel Sembuh Meningkat, Keterisian RS Menurun

Uki eks Noah [Suara.com/Revi]
Uki eks Noah [Suara.com/Revi]

"Karena kan kita tuh dari dulu sudah dengerin musik. Dulu kan saya di band, sudah banyak musik di kepala. Jadi ketika di mal, di pesawat, ada dengar lagi itu kayak keganggu gitu. Tiba-tiba pasti ada saja gitu yang nempel, kesal di hati. Itu butuh waktu sekitar semingguan untuk hilang lagi," terang Uki.

Uki bahkan mengibaratkan bahwa musik ini seperti racun dan butuh waktu lama untuk menghilangkannya.

"Dia (musik) kayak racun yang nempel, agak lama, apalagi dari dulu kita sudah biasa dengar. Jadi, mengganggu sih memang terdengarnya, ustaz," ungkap Uki.

Uki eks NOAH menyatakan menjauhi musik setelah hijrah. Belum lama ini ia membuat pernyataan musik adalah pintu maksiat.

Ia juga mengaku bahwa apa yang dilakukannya dahulu dalam bermusik tidak membuatnya bangga. Sebab kariernya di NOAH dirasa tidak akan bisa meningkatkan derajatnya di hadapan Allah.

Baca Juga: Ekspor Karet Sumsel Kian Menanjak, Meski Pandemi COVID 19

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait