facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Suku Anak Dalam di Muara Medak Sumsel Divaksin COVID 19, juga Diberi Beras

Tasmalinda Jum'at, 20 Agustus 2021 | 16:10 WIB

Warga Suku Anak Dalam di Muara Medak Sumsel Divaksin COVID 19, juga Diberi Beras
Vaksinasi SAD di Muara Medak Musi Banyuasin [istimewa]

Suku Anak Dalam atau SAD di perbatasan Musi Banyuasin dan Jambi, tepatnya di Dusun V Muara Medak divaksin COVID 19.

SuaraSumsel.id - Warga Suku Anak Dalam atau SAD di perbatasan Musi Banyuasin dan Jambi, tepatnya di Dusun V Muara Medak menjalani suntik vaksin COVID 19. 

Proses vaksinasi COVID 19 juga dihadiri Kapolda Sumatera Selatan, Prof Eko Indra Heri dan Wakil Bupati Beni Hernedi SIP. Selain vaksinasi, juga disalurkan bantuan donasi 1 ton beras kepada warga SAD.

Kapolda Sumsel, Irjen Eko Indra Heri mengatakan pada kegiatan Bhakti Sosial ini merupakan upaya menjalankan azas gotong royong yang merupakan wajah bangsa Indonesia.

Diketahui salah satu korporasi yang beroperasi di Kecamatan Bayung Lencir turut membantu memberikan bantuan 1 ton beras.

Baca Juga: Anak Gubernur Sumsel, Pecha Leanpuri Bakal Dimakamkan di Makam Keluarga di Gandus

"Kami sebenarnya bukan memberikan, tapi hanya sekedar makelar-makelar kebaikan. Seluruh Polres kita kasih 10 ton ya, dari masyarakat Palembang yang peduli terhadap rekan-rekan yang terkena dampak Covid-19. Mudah-mudahan ini menjadi bagian dari nuansa bangsa kita yang selalu melaksanakan prinsip gotong royong dan prinsip membantu sesama," ujarnya

Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, mengungkapkan berterimakasih kepada Kapolda Sumsel yang telah turun berkunjung Desa Muara Medak ini.

Daerah tersebut dikenal salah satu titik rawan Kebakaran Hutan dan Lahan atau Karhutla.

"Alhamdulillah pada hari ini hari hujan, dan ini kita anggap sebagai berkah, datangnya pak Kapolda memberikan semangat kepada kita semua untuk bekerja keras dalam penanggulangan Karhutlah. Terimakasih juga atas kegiatan bhakti sosial kepada warga penyandang disabilitas, SAD, yatim piatu, dan warga lainnya" ungkapnya.

Baca Juga: Anggota DPR sekaligus Anak Gubernur Sumsel Percha Leanpuri Meninggal Dunia Usai Melahirkan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait