alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sosok Akidi Tio Tak Pernah Publikasi Bantuan, Dokter Keluarga Ungkap Alasannya

Tasmalinda Selasa, 27 Juli 2021 | 08:41 WIB

Sosok Akidi Tio Tak Pernah Publikasi Bantuan, Dokter Keluarga Ungkap Alasannya
Foto Akidi Tio. Akidi Tio terkenal jarang dipublikasikan.

Akidio Tio dan keluarga tak pernah dikenal sebelumnya, namun keluarga ini disebutkan sering membantu tanpa mempublikasikan sebelumnya.

SuaraSumsel.id - Sosok almarhum Akidi Tio kini jadi perbincangan publik. Setelah menjadi pendonor atau penyumbang Rp 2 triliun bagi penanganan COVID 19 di Sumatera Selatan, kini banyak yang bertanya siapa sosok Akidi Tio dan keluarga.

Disebutkan seorang pengusaha dan sempat tinggal di Palembang, Sumatera Selatan, dokter keluarga mengungkap alasan keluarga ini tidak pernah mempublikasikan bantuan yang diberikan.

Dokter keluarga Almarhum Akidi Tio, Prof Hardi Darmawan mengungkapkan jika keluarga Akidi Tio baik sebelum terjadi pandemi atau setelah pandemi memang sering membantu.

Bantuan yang diberikan memang sengaja tidak dipublikan. Bantuan yang disalurkan pihak keluarga pun tidak hanya di satu wilayah namun juga wilayah lainnya.

Baca Juga: Dua Tersangka Kasus Kredit Macet Bank Sumsel Babel Tak Ditahan, Kompak Sakit

"Mereka (keluarga Akidi Tio) memang saya kenal dermawan. Sering membantu, siapa pun dibantu, baik orang membutuhkan (miskin), panti jompo dan masyarakat yang membutuhkan lainnya," ujar Prof Hardi, Senin (26/7/2021) malam.

Ia yang telah 36 tahun menjadi dokter pribadi Akidi Tio dan keluarga mengungkapkan Akidi Tio memang orang yang tidak mengumbar bantuannya.

Selama ini, bantuan tersebut disalurkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Langsung diberikan saja, tanpa publikasi dan lainnya," ujar mantan Direktur Utama atau Dirut RS Charitas Palembang ini.

Prof Hardi Dermawana ini pun mengungkapkan sosok Akidi Tio memiliki kenyakinan yang tinggi. Kenyakinan untuk saling membantu dan meringkankan orang yang membutuhkan.

Baca Juga: Ini Alasan Akidi Tio Berdonasi Rp 2 Triliun Penanganan COVID 19 di Sumsel

Hal itu dikatakannya sesuai dengan nama Akidi. 

Baca Juga

Berita Terkait