alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Peringati Hari Anak Nasional, Pemkab Ogan Komering Ulu Gelar Lomba Dongeng Legenda Rakyat

Riki Chandra Sabtu, 24 Juli 2021 | 16:07 WIB

Peringati Hari Anak Nasional, Pemkab Ogan Komering Ulu Gelar Lomba Dongeng Legenda Rakyat
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Ogan Komering Ulu (OKU), Teddy Meilwansyah. [Dok.Antara]

Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menggelar lomba menggambar dan mendongeng legenda rakyat OKU.

SuaraSumsel.id - Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menggelar lomba menggambar dan mendongeng legenda rakyat OKU. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 23 Juli 2021.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Ogan Komering Ulu (OKU), Teddy Meilwansyah mengatakan, perlombaan dalam memeriahkan Hari Anak Nasional ini dilakukan secara daring.

"Perlombaan digelar secara daring dengan mengirimkan gambar dan video ke media sosial Disdik OKU," katanya, Sabtu (24/7/2021).

Perlombaan yang digelar tersebut meliputi lomba menggambar legenda atau cerita rakyat OKU untuk siswa sekolah jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Baca Juga: Pembangunan Pedestrian di OKU Ditunda, Anggaran Terpakai untuk Penanganan COVID-19

Kemudian lomba video mendongeng cerita rakyat OKU untuk jenjang SD dan SMP dengan mengambil tema seperti asal muasal terbentuknya nama beberapa daerah di Bumi Sebimbing Sekundang.

Setiap gambar atau video yang dibuat oleh peserta diunggah di media sosial Instagram (IG) masing-masing kemudian dikirim ke IG Disdik OKU.

"Naskah perlombaan yang dibuat oleh setiap peserta maksimal berdurasi lima menit dan dikirim paling lambat hari ini," tegasnya.

Pemenang perlombaan akan diumumkan pada Minggu (25/7/2021) dan hadiah langsung diserahkan kepada peserta dengan menerapkan protokol kesehatan 3 M.

"Melalui perlombaan ini diharapkan dapat memacu kreatifitas anak dan lebih mengenal budaya asli Kabupaten OKU," ujarnya. (Antara)

Baca Juga: Ibu Rumah Tangga di OKU Meninggal karena COVID-19

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait