alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ratusan Pekerja di Lahat Isoman di Hotel, Satgas COVID 19: Mereka Tak Melapor

Tasmalinda Jum'at, 23 Juli 2021 | 18:24 WIB

Ratusan Pekerja di Lahat Isoman di Hotel, Satgas COVID 19: Mereka Tak Melapor
Ilustrasi. Satgas COVID 19 Sidak, Ratusan Pekerja di Lahat Ditemukan Isoman di Hotel

Ratusan pekerja swasta di Lahat ditemukan isoman ilegal di hotel tanpa melapor pada Satgas COVID 19.

SuaraSumsel.id - Ratusan pekerja swasta ditemukan isolasi mandiri atau isoman di beberapa hotel dan komplek perumahan umum, di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Temuan pekerja isoman di hotel ini diungkap Satgas COVID-19 Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Satgas ini menggelar inspeksi mendadak atau sidak penyisiran sejumlah hotel di Lahat.

Bupati Kabupaten Lahat Cik Ujang, mengatakan ratusan orang karyawan tersebut tercatat bekerja di perusahaan industri bergerak di bidang energi terbarukan di Kota Agung, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Ilustrasi hotel. (Pixabay/Grungly)
Ilustrasi hotel. (Pixabay/Grungly)

Mereka isoman ilegal  dan hidup berdampingan dengan masyarakat umum."Mereka melakukan isolasi tanpa melapor terlebih dahulu dengan kami Satgas COVID-19," katanya.

Baca Juga: Sepekan Terakhir, Stok Vaksin COVID 19 Sumsel Kosong

"Kami panggil pengelola hotel ternyata mereka tidak mengetahui jika pasien tersebut konfirmasi positif COVID-19," kata ia

Dalam rentang waktu sebulan terakhir warga yang positif di Kabupaten Lahat meningkat dan wilayahnya ditetapkan masuk dalam zona merah atau level 3 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Data penyebaran COVID-19 Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, di Kabupaten Lahat terdapat kasus konfirmasi positif COVID-19 sebanyak 1.857 orang, lalu meninggal 83 orang, kasus aktif 245 orang dan jumlah suspek 1.297 orang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait