alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wali Kota Pangkalpinang Sumbang Gaji bagi Masyarakat Terdampak COVID 19

Tasmalinda Selasa, 13 Juli 2021 | 07:43 WIB

Wali Kota Pangkalpinang Sumbang Gaji bagi Masyarakat Terdampak COVID 19
Wali Kota Pangkalpinang, Mualan Akil [instagram] Wali Kota Pangkalpinang Sumbang Gaji bagi Masyarakat Terdampak COVID 19

Wali Kota Pangkalpinang, Mualan Akil menyumbangkan seluruh gajinya bagi masyarakat terdampak COVID 19.

SuaraSumsel.id - Upaya nyata dilakukan Wali Kota Pangkalpinang, Mualan Akil atau biasa disapa Molen. Ia menyumbangkan seluruh gaji pokoknya perbulan bagi masyarakat terdampak COVID 19.

Gaji pokok miliknya tersebut disumbangkan kepada Dinas Sosial yang akan mengiventaris masyarakat sangat membutuhkan bantuan atau terdampak pandemi COVID 19.

"Mulai bulan ini sudah, saya beri kepada yang terdampak, sampai Covid-19 mereda dan masyarakat tidak memerlukan itu lagi,” kata Molen dilansir dari klikbabel- jaringan Suara.com, seusai rapat bersama Forkopimda di Ruang OR Kantor Wali Kota, Senin (12/7/2021) kemarin.

Menurut ia, gaji yang disumbangkan kepada masyarakat merupakan ikhtiarnya sebagai pemimpin dalam membantu masyarakat terdampak di tengah kondisi pandemi.

Baca Juga: Miliki Empat Produsen, Sumsel Terima Bantuan 1.200 Ton Oksigen Medis

Ilustrasi uang arisan [shutterstock]
Ilustrasi uang arisan [shutterstock]

Molen menyebut masyarakat yang terdampak seperti layaknya anak sendiri sehingga membutuhkan curahan kepedulian dan kasih sayang.

“Walaupun sedikit tapi ini bentuk perhatian dari kepala daerah. Saya anggap masyarakat ini anak saya dan anggap saya orang tua mereka. Saya berikan kasih sayang seperti anak kita sendiri,” ucapnya seraya berharap ini menjadi contoh bagi lainnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait