alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sumsel Perpanjang PPKM, Polda Gelar Doa Bersama Atasi COVID 19 dan Karhutla

Tasmalinda Rabu, 16 Juni 2021 | 18:40 WIB

Sumsel Perpanjang PPKM, Polda Gelar Doa Bersama Atasi COVID 19 dan Karhutla
Kapolda Sumatera Selatan gelar doa bersama sebagai upaya atasi COVID 19 dan Karhutla [Andika/Suara.com] Sumsel Perpanjang PPKM, Polda Gelar Doa Bersama Atasi COVID 19 dan Karhutla

Kepolisian daerah atau Polda Sumatera Selatan menggelar doa bersama agar COVID 19 dan karhutla teratasi.

SuaraSumsel.id - Kepolisian daerah Sumatera Selatan menggelar kegiatan Mujahadah dengan tema, "Doa bersama dari Sumsel untuk Indonesia aman sehat serta bebas Covid-19 dan karhutla. Pada Rabu (16/6/21).

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Prof Eko Indra Heri mengatakan, kegiatan merupakan upaya lainnya yang juga harus ditempuh, yakni berdoa kepada Allah SWT agar Covid-19 dan kebakaran hutan dan lahan atau kerhutla teratasi.

"Berdoa kepada Allah SWT agar Covid-19 ini cepat berlalu kita akan kembali sehat kusus Sumatera Selatan. Kita akan menghadapi karhutla," kata Kapolda usai doa bersama.

Polisi bintang dua ini menjelaskan, bahwa saat ini kota Palembang dan kabupaten Muaraenim masih masuk zonah merah, maka secara bersama-sama menjaga agar semua sehat dan terhindar dari Covid-19

Baca Juga: Kopi Sumsel Bisa Tembus Pasar Eropa, Duta Besar: Penuhi Syarat Indikasi Geografis

Disinggung soal keramaian di kafe maupun restoran, ia mengungkapkan akan berttindak lebih tegas dengan sanksi ringan dan berat.

"Contohnya sudah kita lakukan tindakan hukuman ada dua kafe di depan Mapolda sudah kita berikan sanksi tipiring. Kami bersama pemerintah sudah sepakat jika ada berkerumun akan kami tindak tegas hukum. Sudah dua kafe kami beri sangsi karena melanggar prokes," tegas Eko.

Ia menambah, bahwa hukuman ini bukan tindakan terakhir melainkan akan diperingati terlebih dahulu.

"Jika sekali dua kali masih tidak didengar makan akan kami berikan hukuman yang sudah ditentukan," pungkasnya.

Kontributor: Andika

Baca Juga: Sumsel Memperpanjang PPKM Mikro Hingga Akhir Juni, Begini Kondisi per Kabupaten/Kota

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait