alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tanpa PDIP, Elektabilitas Ganjar Pranowo Masih Bisa Kalahkan Prabowo

Tasmalinda Selasa, 15 Juni 2021 | 17:28 WIB

Tanpa PDIP, Elektabilitas Ganjar Pranowo Masih Bisa Kalahkan Prabowo
Ganjar Pranowo. Tanpa PDIP, Elektabilitas Ganjar Pranowo Masih Bisa Kalahkan Prabowo

Survei elektabilitas Ganjar Pranomo kian meningkat saat ini, bahkan meski tanpa partai PDI Perjuangan pun masih bisa mengalahkan Prabowo.

SuaraSumsel.id - Sosok Gubernur Jawa Barat Ganjar Pranowo belakangan makin populer. Elektabilitasnya makin tinggi meski tanpa partai tempatnya bernaung sekarang, PDI Perjuangan.

Meski para elite partai pimpinan Megawati tersebut menolak Ganjar maju sebagai Calon Presiden atau Capres. 

Namun survei  Saiful Mujani Research Centre (SMRC) memperlihatkan Ganjar tanpa partainya sekarang ini pun masih potensial di majukan pada Pemilihan Presiden 2024. Perlu diketahui, dukungan malah banyak dari parpol luar PDIP.

Dilansir dari hop.id - jaringan Suara.com, survei SMRC tersebut diselenggarakan pada akhir Mei dengan populasi nasional dengan jumlah 1220 responden. Responden diwawancarai lewat tatap muka dengan protokol kesehatan. Waktu wawancara dilakukan 21-28 Mei 2021.

Baca Juga: Cegah Peredaran Narkoba, Polda Sumsel Bakal Bangun Kampung Tangguh

 Validitas responden yang diwawancarai yaitu 1072 atau 88 persen dan inilah yang dianalisis. Sedangkan margin error mencapai 3,05 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen dengan asumsi simple random sampling.

Survei SMRC edisi Mei 2021 menunjukkan, kekuatan Ganjar dalam menjaring pemilih pada Pilpres, bahkan tanpa dukungan partainya sekarang sekalipun, Ganjar tetap unggul banget.

 Survei SMRC menemukan, pria yang sekarang menjabat Gubernur Jawa Tengah dengan dukungan PDIP akan mendapatkan dukungan 43,3 persen unggul dari Prabowo dengan 24,4 persen dan Anies dengan 21,7 persen.

Saat Ganjar maju tanpa dukungan PDIP, ternyata jawaban respondennya 35,3 persen pilih Ganjar, 30,8 persen pilih Prabowo dan 25,5 persen pilih Anies. Sisanya 8,4 persen responden tidak menjawabnya.

Baca Juga: Sumsel Mengajukan Jadi Tuan Rumah Raker Pariwisata Nasional Tahun Ini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait