alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh 10 Gadis Remaja Palembang Berkelahi, PPA: Peran Orang Tua Diperlukan

Tasmalinda Sabtu, 22 Mei 2021 | 19:04 WIB

Heboh 10 Gadis Remaja Palembang Berkelahi, PPA: Peran Orang Tua Diperlukan
Video remaja di Palembang berkelahi heboh di dunia maya [instagram] Heboh 10 Gadis Remaja Palembang Berkelahi, PPA: Peran Orang Tua Diperlukan

Video perkalihan 10 gadis remaja Palembang berkelahi heboh di media sosial.

SuaraSumsel.id - Heboh, sebuah video memperlihatkan perkelahian antar 10 gadis remaja di Jalan Dwikora, Palembang, Sumatera Selatan beredar di dunia maya.

Dalam video yang berdurasi 20 detik tersebut terlihat gadis remaja perempuan memukul dan menjambak rambut remaja lainnya di depan sebuah kios di sebuah lorong.

Sementara yang lain hanya menonton adegan tersebut dan ikutan menyoraki.

Perkelahian tersebut terhenti ketika adanya teguran beberapa tetangga yang meminta mereka untuk bubar dan menghentikan perkelahian sambal merekam kejadiannya.

Baca Juga: Gelar Aksi Palestina, Pentolan FPI dan Ulama Sumsel Dapat Donasi Rp 16 Juta

Menanggapi hal ini, Kasubnit PPA Polrestabes Palembang Ipda Fifin Sumailan mengungkapkan peristiwa yang seperti ini sangat disayangkan. Namun, bisa saja kejadiannya dilaporkan jika sampai ada korban jiwa.

"Orang tua bisa diadukan, jika ada korban yang terluka dan semacamnya akan masuk pada pasal penganiayaan,"ungkapnya kepada Suarasumsel.id, Sabtu (22/5/2021).

Sehingga menurut ia, peran orang tua sangat diperlukan guna mengawasi pergaulan anak agar tidak terjadi peristiwa serupa.

"Orang tua juga perlu melakukan pengawasan dan pendidikan yang baik bagi anak karena dalam video tersebut dilakukan oleh remaja tanggung yang belum mengerti jika tindakan mereka berbahaya,"terang ia.

Mengetahui video ini, warganet beri komentar beragam mulai dari menyanyangkan kejadian ini sampai dengan berharap agar peristiwa ini tidak perlu terjadi lagi.

Baca Juga: Epidemiolog Unsri Sarankan Tes Acak COVID 19 Sering Dilakukan di Sumsel

Seperti yang diungkapkan @taufik51117, menuliskan astagfirullah harus dilaporkan ke orang tuanya biar tidak terulang kembali anak-anak harus dididik dengan benar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait