alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ustaz Tengku Zulkarnain Wafat, UAS: Jalan Makin Sunyi Ku Rasa

Tasmalinda Selasa, 11 Mei 2021 | 02:00 WIB

Ustaz Tengku Zulkarnain Wafat, UAS: Jalan Makin Sunyi Ku Rasa
Ustaz Tengku Zulkarnain semasa hidup. [Instagram]

Ustaz Abdul Somad alias UAS terpukul atas kematian sang guru, Ustaz Tengku Zulkarnain. Ia pun mengenang masa-masa di maka keduanya terakhir bertemu.

SuaraSumsel.id - Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia, Senin (10/5/2021), malam. Kepergian Ustaz yang dipanggil guru ini pun meninggalkan kesedihaan bagi Ustaz Abdul Somad atau akrab dikenal UAS.

UAS pun merasa kepergiaan guru ustaz Tengku ZUlkarnain membuat jalan yang  dilalui semakin sunyi.

Dalam unggahan di media sosial instagram miliknya, UAS memperlihatkan fotonya bersama Ustaz Tengku Zulkarnain. UAS nampak mencium tangan Ustaz Tengku Zulkarnain.

Dalam keterangan fotonya, ia menyampaikan informasi kepergian gurunya tersebut dengan menuliskan hari, tanggal dan jam wafat.

Baca Juga: Dinkes Sumsel Lacak 4 Kasus Corona Varian India

"Senin malam, 29 Ramadan 1442 Hijriah atau 10 Mei 2021, jam 18.25. Guru kita, Al-Mukarram Ust Tengku Zulkarnain sudah mendahului kita," tulisnya

Lalu, ia pun menulis jika selama mengenal ustaz Tengku Zulkarnain, nampak tidak ada rasa takut yang diperlihatkan. Ketakutan ustaz Tengku Zulkarnain, hanya dihabiskan untuk Allah.

"Selama aku mengenal engkau, kesan ku, tak ada takut dalam dirimu. Takutmu engkau habiskan hanya untuk Allah," sambungnya.

UAS pun mengenang, jika pada bulan lalu, ia berjumpa dengan Ustaz Tengku Zulkarnain di Diniyah Putri Padang Panjang. Dalam pertemuan itu, Ustaz Tengku Zul menceritakan bagaimana pondok Tahfizh Quran yang engkau dibangun di Medan.

"Bulan lalu terakhir jumpa denganmu di Diniyah Putri Padang Panjang, engkau bercerita tentang pondok Tahfizh Qur'an yang engkau bangun di Medan,"ungkapnya.

Baca Juga: Pasien COVID 19 Terus Naik, Sumsel Jadi Sorotan Pemerintah Pusat

UAS lalu mengungkapkan apa amal Ustaz Tengku Zulkarnain, padahal sangat ingin berhari raya. Allah dan para malaikatnya lebih memilihmu untuk berada di tengah mereka pada hari besar tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait