alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Operasi Ketupat Musi 6-17 Mei, Perbatasan Sumsel Dijaga dari Pemudik

Tasmalinda Selasa, 27 April 2021 | 21:39 WIB

Operasi Ketupat Musi 6-17 Mei, Perbatasan Sumsel Dijaga dari Pemudik
Personel kepolisian memeriksa surat kendaraan saat pengetatan dan pengamanan mudik di rest area KM 275, Penarukan, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Senin (26/4/2021). [ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah]

Kepolisian Daerah Sumatera Selatan gelar operasi Ketupat Musi, pada 6-17 Mei 2021.

SuaraSumsel.id - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menggelar Operasi Ketupat Musi 2021 guna menjaga perbatasan. Hal ini dilakukan guna mencegah masyarakat mudik Lebaran sebagai antisipasi penyebaran COVID 19.

"Kegiatan Operasi Ketupat Musi dijadwalkan berlangsung pada 6-17 Mei 2021 untuk memaksimalkan penyekatan arus mudik di perbatasan wilayah provinsi yang telah berjalan sejak beberapa waktu lalu," kata Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel Kombes Pol.Cornelis F Hotman Sirait, di Palembang, Selasa (27/4/2021).

Dia menjelaskan, dalam operasi tersebut, petugas di lapangan diarahkan mengutamakan edukasi kepada masyarakat agar tidak melakukan perjalanan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Pemerintah melarang mudik Lebaran untuk mengendalikan penyebaran COVID-19 yang hingga sekarang ini angka kasus positif masih cukup tinggi.

Baca Juga: Polda Sumsel Siapkan Empat Mobil Vaksinasi COVID 19 Datangi Lansia

Selain menutup celah arus mudik, pihaknya juga berupaya melakukan pemeriksaan kesehatan dan surat kesehatan bagi masyarakat yang tergolong pengecualian boleh melakukan perjalanan.

"Kemudian, pihaknya juga berupaya menegakkan disiplin protokol kesehatan secara ketat serta edukasi tertib berlalu lintas agar tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas menjelang dan setelah Lebaran, ujarnya.

Untuk menyukseskan Operasi Ketupat Musi 2021 itu, pihaknya hingga saat ini terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dan instansi terkait.

Melalui upaya tersebut diharapkan masyarakat bisa memahami larangan mudik, dan menahan diri untuk tidak mudik Lebaran tahun ini sebagai tindakan memutus mata rantai penyebaran COVID-19, ujarnya (ANTARA)

Baca Juga: Akhir April, Serapan Vaksin COVID 19 Sumsel Belum Capai 80 Persen

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait