alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadwal Berbuka Puasa Kota Palembang 21 April 2021

Tasmalinda Rabu, 21 April 2021 | 16:52 WIB

Jadwal Berbuka Puasa Kota Palembang 21 April 2021
Minuman Esteh Indonesia (Instagram @esteh.indonesia) Jadwal Berbuka Puasa Kota Palembang 21 April 2021

Berbuka puasa menjadi wajib hukumnya bagi mereka yang berpuasa. Ini jadwal berbuka puasa kota Palembang 21 April 2021.

SuaraSumsel.id - Tanggal 21 April menjadi hari kesembilan pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan 1442 Hijriah tahun ini. Setiap umat muslim yang tengah berpuasa, maka wajib hukumnya melaksanakan ibadah puasa atau saum Ramadhan.

Berbuka puasa disarankan agar dilaksanakan dengan sederhana namun tetap bergizi. Adapun jadwal berbuka puasa atau salat magrib bagi kota Palembang, dilansir dari  website Kementrian Agama Kota Palembang, yakni :

Magrib: 18.05 WIB
Isya: 19.14 WIB

Berikut  doa dari hadits Nabi SAW yang dirangkai oleh para ulama, dalam berbagai Kitab al-Fiqh ‘alâ al-Madzâhib al-Arba‘ah (Juz I: 464), Nihâyat az-Zain (halaman 194), Hâsyiyat I’ânat ath-Thalibîn (Juz II: 247), al-Bujairamî ‘alâ al-Khathîb (Juz III: 121), dan al-Fiqh al-Islâmî wa-Adillatuh (2009, Juz II: 632) yang artinya:

Baca Juga: Setuju Konsep Ancol Pulau Kemaro, Herman Deru: Sumsel Ini Haus Wisata

Ya Allah, untuk-Mu lah aku berpuasa, atas rezekimulah aku berbuka. Telah sirna rasa dahaga, urat-urat telah basah, dan (semoga) pahala telah ditetapkan, insyaaallah.” Aamin.

Doa yang baik diucapkan pada hari kesembilan bulan Ramadhan, yakni :

Allahuma Aini Fihi Ali Siyamihi Wa Qiyamihi Wa Jannibni Min Hafawatihi Warzuqni Fihi Dzikrika Bidawamihi Bitaufiqika Ya Hadiya al-Mudallin, Aamin.

Ya Allah, bantulah aku untuk melaksanakan puasanya (Ramadhan), dan ihadan malamnya (Ramadhan). Jauhkanlah dari kelalaian dan dosa-dosanya (Ramadhan) dan berikanlah aku zikir berupa zikir mengingat-Mu secara berkesinambungan dengan taufik-Mu, wahai pemberi petunjuk orang-orang yang sesat. Aamin.

Baca Juga: Kasus Perawat Dianiaya, PPNI Sumsel: Kasus Hukum Diteruskan Meski Memaafkan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait