facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pengamanan Gereja di Palembang Diperketat, TNI Siagakan Panser Anoa

Tasmalinda Jum'at, 02 April 2021 | 16:23 WIB

Pengamanan Gereja di Palembang Diperketat, TNI Siagakan Panser Anoa
Patroli gereja dilakukan Kapolresta Palembang [Andika/suara]

Panser ini bertujuan mengangkut pasukan tempur sekaligus ambulance bagi tentara atau Masyarakat sipil yang terluka.

SuaraSumsel.id - Merayakan paskah yang menjadi moment ibadah umat kristiani di sejumlah Gereja di Palembang dijaga ketat petugas TNI-Polri. Pengamanan lengkap dilakukan seperti halnya mengarahkan jihandak, hewan pelacak dan panser Anoa milik TNI.

Peralatan diletakkan di  Depan Gereja Paroki St Yoseph, yang menjadi pusat ibadah umat katolik di Palembang.

Kapolrestabes Pol Irvan Prawira Satya Putra mengatakan anggota sudah melakukan pengamanan baik sifatnya permanen atau patroli di sejumlah gereja di Palembang.

"Kemudian kami melakukan peningkatan patroli bersama tokoh masyarakat dan pihak gereja agar melakukan pengamanan setiap sisinya. Tentunya, lebih penting kita berdoa kepada Allah SWT dan Tuhan maha esa kita bahwa kita bersama-sama beribadah di hari baik ini semoga Kota Palembang aman dan tentram," ujar ia.

Baca Juga: Kejati Tahan 4 Tersangka, Pemprov Sumsel Hentikan Anggaran Masjid Sriwijaya

Irvan menambahkan, sejauh ini kondisi setiap Gereja di Palembang masih aman. "Untuk pengamanan, TNI juga menurunkan Anoa Panser milik TNI AD," sambungnya.

Dari pantau didalam Gerja Katolik Paroki St Yoseph Palembang yang berlokasi di Jalan Sudirman, Kota Palembang terlihat puluhan kursi yang telah disediakan di aula yang terletak di samping gereja.

Kursi-kursi tersebut disusun berjarak guna menjalankan protokol kesehatan. Selain itu, peribadatan di sekitaran Gerja Katolik Paroki St Yoseph Palembang juga terlihat nampak lancar. 

Kontributor: Andika

Baca Juga: Pasca Penyerangan Mabes Polri, Pengunjung Mapolda Sumsel Wajib Lepas Helm

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait