facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pojok Baca Digital Hadir di Bandara SMB II Palembang

Tasmalinda Jum'at, 02 April 2021 | 12:27 WIB

Pojok Baca Digital Hadir di Bandara SMB II Palembang
Ilustrasi Baca Buku. (Shutterstock) Pojok Baca Digital Hadir di Bandara SMB II Palembang

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menghadirkan pojok baca digital di Bandara SMB II Palembang.

SuaraSumsel.id - Pojok baca digital hadir di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. Hal ini dilakukan guna menggalakkan program peningkatan minat baca masyarakat.

Kepala Dinas Perpustakaan Sumsel Fitriana mengatakan pojok baca tersebut berisi ratusan buku cetak yang dapat menjadi pengisi waktu calon penumpang ketika menunggu pesawat.

"Pojok baca memang khusus dibuat di area publik, sampai saat ini sudah ada 15 pojok baca di kabupaten/kota dan dua pojok di Kota Palembang," ujarnya seperti dilansir dari ANTARA, Jumat (3/4/2021).

Pojok baca digital tersebut berisi 700 eksemplar buku cetak dan tiga personal computer (PC) untuk mengakses 20.000 judul buku versi digital, juga disiapkan tablet agar anak-anak lebih tertarik membaca buku digital.

Baca Juga: Kejati Tahan 4 Tersangka, Pemprov Sumsel Hentikan Anggaran Masjid Sriwijaya

Menurut dia, pemasangan pojok baca digital akan terus ditambah ke area publik dan instansi publik lainnya, seperti di Kantor BPJS, stasiun kereta api, dan Istana Adat Palembang.

Pihaknya juga tengah mengusulkan penambahan 15 unit pojok baca digital ke Perpustakaan Nasional, sebagian besar akan disebarkan ke kabupaten/kota yang lebih membutuhkan sumber-sumber literasi bagi masyarakat.

"Kami juga berupaya merangkul semua instansi untuk memperbanyak pojok baca digital," katanya.

Eksekutif GM PT Angkasa Pura II KC Bandara SMB II Palembang KRAT Tommy Ariesdiant menambahkan peningkatan minat baca, khususnya anak-anak merupakan investasi penting untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang berwawasan luas.

"Oleh karena itu, pojok baca digital kami letakkan di ruang tunggu domestik, sehingga bisa berfungsi lebih maksimal dan representatif, terutama bagi calon penumpang yang membawa anak-anak," ujarnya. [ANTARA]

Baca Juga: Pasca Penyerangan Mabes Polri, Pengunjung Mapolda Sumsel Wajib Lepas Helm

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait