alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadi Kepala Daerah Perempuan Pertama di Sumatera, Ini Target Ratna-Suwarti

Tasmalinda Jum'at, 26 Februari 2021 | 20:54 WIB

Jadi Kepala Daerah Perempuan Pertama di Sumatera, Ini Target Ratna-Suwarti
Ratna Machmud (kiri) dan Suwarti (kanan) saat dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas di Palembang, Jumat (26-2-2021). [ANTARA/HO]

Pasangan bupati dan wakil bupati, Ratna Machmud dan Suwati menjadi kepala daerah perempuan pertama di Sumatera.

SuaraSumsel.id - Pasangan bupati dan wakil bupati perempuan, Ratna Machmud dan Suwanti mencatatkan sejarah sebagai pasangan bupati dan wakil bupati perempuan pertama di Pulau Sumatera.

Keduanya dilantik Gubernur Sumsel, Herman Deru di Griya Agung di Palembang, Jumat (26/2/2021).

Usai pelantikan, Ratna Machmud mengatakan akan lebih fokus untuk membenahi infrastuktur di desa-desa selama menjabat selama lima tahun ke depan.

"Kami punya program 100 hari kerja dengan turun langsung ke kecamatan dan desa terkait apa saja yang dibutuhkan warga Kabupaten Musi Rawas," ujar Ratna seperti dilansir ANTARA, Jumat (26/2/2021).

Baca Juga: Harga Karet Sumsel Terdongkrak Politik Minyak Arab Saudi

Kabupaten Musi Rawas yang kini berpenduduk 395.570 jiwa membutuhkan gebrakan pembangunan agar potensi daerah dapat mengangkat kesejahteraan masyarakat.

Dengan turun langsung ke desa-desa akan lebih efektif menyerap aspirasi masyarakat terhadap pembangunan yang tidak hanya bermanfaat, tetapi juga sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Ratna Machmud-Suwarti yang diusung Partai Golkar, PAN, dan Gerindra memenangi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas 2020 dengan raihan 112.843 suara atau 51,8 persen.

Keduanya mengalahkan petahana Hendra Gunawan-Mulyana yang meraih 104.620 suara.

"Alhamdulillah, bisa menjadi pasangan kepala daerah perempuan pertama di Sumatera, amanah ini akan kami emban dengan baik," katanya.

Baca Juga: Bisa Tonton Pelantikan Enam Kepala Daerah di Sumsel pada Link YouTube Ini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait