alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gus Miftah: Ibadah Paling Dibenci Setan itu Menikah, Bukan Salat

Tasmalinda Selasa, 16 Februari 2021 | 18:53 WIB

Gus Miftah: Ibadah Paling Dibenci Setan itu Menikah, Bukan Salat
Gus Miftah di akun Youtube Atta Halilintar [Youtube] Gus Miftah menyatakan ibadah yang paling dibenci setan itu ialah menikah bukan salat.

Gus Miftah mansehati Atta Halilintar. Dikatakan Gus Miftah, ibadah yang paling dibenci setan ialah menikah bukannya salat.

SuaraSumsel.id - Pendakwah kondang, Gus Miftah dijadwalkan akan menjadi penghulu dalam pernikahan Youtuber Atta Hallintar dan pacarnya, Aurel Hermansyah. 

Dalam nasehatnya, Gus Miftah mengungkapkan jika ibadah yang paling dibenci setan itu bukan salat melainkan menikah. Sebabnya, menikah itu dilakukan seumur hidup dengan ikatan yang sah yakni adanya ijab dan kabul.

"Saya katakan, jika ibadah yang paling dibenci setan itu ialah menikah, bukan salat. Karena pernikahan berlangsung seumur hidup dengan adanya ikatan dan perjanjian," ujar Gus Miftah yang hadir di kanal Youtube Atta Halilintas.

Atta pun secara gamblang mengatakan ijab kabul pernikahannya dengan Aurel akan dilakukan oleh Gus Miftah sebagai penghulunya.

Baca Juga: Beras dan Rokok Sumbang Angka Kemiskinan Sumsel Saat Pandemi

Gus Miftah kembali menjelaskan, mengapa setan sangat membenci pernikahan. Karena pernikahan dilakukan seumur hidup dan semua yang dilakukan dengan ikatan pernikahan ialah ibadah.

"Setelah ijab kabul, semua perbuatan dalam pernikahan yang dilakukan akan menjadi ibadah," tegasnya.

Karena itu lah, Gus Miftah mengingatkan bagi para jomblo hendaknya segera menikah. Karena meninggal dalam keadaan tidak berpasangan (jomblo) bisa jadi mirip dajjal.

Mengingat dajjal juga tidak pernah berpasang-pasangan.

"Jika dilahirkan dalam keadaan sendiri itu takdir, jika meninggal masih belum berpasangan itu mengenaskan," candanya.

Baca Juga: Epidemiolog Unsri Menilai Sumsel Belum Kompak Kendalikan Covid 19

Gus Miftah mengaku cukup dekat dengan Anang Hermansyah mengingat Anang pun sering berkonsultasi mengenai mengenai keluarga dan anak pada Gus Miftah.

Ia pun menasehati agar pernikahan dilakukan dengan segera bukan terburu-buru. Jika terburu-buru, ialah upaya tanpa persiapan yang matang, namun jika segera ialah tindakan yang dilakukan dengan berbagai kesiapan dan pertimbangan yang matang.

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah liburan di Sumba. [Instagram]
Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah liburan di Sumba. [Instagram]

"Bedanya ya, antara terburu-buru dan segera," tegas ia.

Dengan candaan ia pun mensehati Atta Halilintar, agar memahami  jika pernikahan itu menyenangkan, namun jangan senang menikah. Menikah cukup sekali saja.

"Pernikahan itu senang, tapi jangan senang menikah," ucap Gus Miftah.

Pasangan Aurel dan Gus Miftah akan melangsungkan pernikahannya pada Maret mendatang. Tanggal yang dipilih juga disampaikan ke publik, yakni 21 Maret 2021.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait