alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hati-Hati, Jalan Pagaralam-Lahat Amblas Hanya Bisa Dilalui Satu Arah

Tasmalinda Sabtu, 13 Februari 2021 | 14:49 WIB

Hati-Hati, Jalan Pagaralam-Lahat Amblas Hanya Bisa Dilalui Satu Arah
jalan penghubung Pagaralam-Lahat amblas [sumselupdate]

Jalan penghubung Pagaralam dan Lahat amblas, hanya bisa satu arah. Pengemudi diharapkan berhati-hati.

SuaraSumsel.id - Jalan Lintas (penghubung) kota Pagaralam dan kabupaten Lahat di Sumatera Selatan amblas. Tepatnya amblas di Desa Lubuk Sepang, Kecamatan Pulau Pinang sejak Sabtu (13/02) dini hari.

Kondisi jalan cukup parah karena terjadi retakan hampir di sebagian besar bahu jalan belasan meter. Akibatnya, ruas jalan hanya bisa dilalui satu arah.

Pantauan sumselupdate.com-jaringan Suara.com, badan jalan yang amblas sudah diberi garis polisi. Sejumlah petugas Satlantas dari Polres Lahat juga sudah bersiaga mengurai kemacetan.

Petugas jaga mendahulukan kendaraan ringan untuk melewati jalan yang sedang rusak parah tersebut.

Baca Juga: Saat Imlek, Tak Ada Zona Merah Covid 19 di Sumsel

Akibat jalan amblas ini pun, antrean kendaraan panjang hingga terjadi kemacetan. Polisi mengatur  agar kendaraan menengah

Kendaraan angkutan kelas menengah yang cukup banyak datang dari arah Pagaralam harus rela mengalah dan parkir di pinggir jalan, puluhan meter dari jalan amblas.

Lokasi ini sangat rentan, bahkan beberapa ratus meter dari lokasi jalan amblas, sebuah posisi jalan longsor baru saja diperbaiki dan diperkuat dengan tanggul beton.

Anggota Lantas Polres Lahat Bripka Sefrianto yang ada di lokasi menyebutkan, hanya kendaraan roda enam tanpa muatan, minibus dan kendaraan roda dua yang bisa melewati jalur satu arah tersebut.

"Kendaraan angkutan berat diminta mencari jalur alternatif," ujarnya.

Baca Juga: 25 Kg Sabu Jaringan Aceh Diamankan Polda Sumsel

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait