facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

63 Pos Pelayanan Polda Sumsel Disiagakan Saat Nataru, Ini Lokasi Poskonya

Tasmalinda Kamis, 24 Desember 2020 | 10:44 WIB

63 Pos Pelayanan Polda Sumsel Disiagakan Saat Nataru, Ini Lokasi Poskonya
Ilustrasi pengamanan natal dan tahun baru (23/12).

Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menyiagakan 63 pos pengamanan pada libur natal ini.

SuaraSumsel.id - Sebanyak  63 pos pengamanan dan pelayanan mudik Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 disiagakan di Provinsi Sumatera Selatan.

Posko ini pun berada di perbatasan wilayah provinsi guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melakukan perjalanan darat.

Pos pengamanan dan pelayanan itu disiagakan di jalur lintas timur (Jalintim), jalur lintas tengah (Jalinteng) dan jalan tol Palembang-Lampung.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi  mengatakan selama ini posko mudik hanya disiagakan di jalintim dan jalinteng Sumatera, kekinian posko itu diperluas karena pada arus mudik ini dioperasikan jalan tol menghubungkan Palembang-Lampung.

Baca Juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Polda Kaltim Antisipasi Aksi Terorisme

"Khusus di jalan tol, pihaknya menyiagakan pos di rest area KM 269 dan KM 277 Siberuk, KM 306 dan 311 Pedamaran wilayah kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumsel perbatasan dengan Lampung," ujarnya, Kamis (24/12/2020).

Masyarakat yang mudik atau liburan menggunakan kendaraan pribadi dan bus angkutan umum melalui jalan tol ruas Palembang-Lampung bisa menggunakan posko tersebut untuk beristirahat.

Kemudian bisa memanfaatkan posko sebagai tempat beristirahat, masyarakat juga bisa mendapatkan pelayanan pengobatan jika merasa ada gangguan kesehatan oleh petugas gabungan.

Selain menyiapkan posko mudik, pihaknya juga meningkatkan kegiatan patroli di daerah rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta rawan kemacetan arus lalu lintas.

Melalui kegiatan Operasi Lilin Musi 2020 yang melibatkan ribuan personel gabungan TNI/Polri, dan beberapa instansi terkait seperti petugas kesehatan, pekerjaan umum, Satpol PP, dan pemadam kebakaran, masyarakat bisa melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman, kata Kabid Humas Polda Sumsel.

Baca Juga: Amankan Natal dan Tahun Baru, Polda DIY Siagakan 1701 Personel

(ANTARA)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait